teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 2, 2017

UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP-II TA.2017 DI KODIM 0735/SURAKARTA.

Surakarta,2 Agustus 2017,  Bertempat di Lapangan Sumber  Kec. Banjarsari  Surakarta  telah dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung tahap - II TA 2017 dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI " bertindak sebagai irup Letkol inf Edwin Apria Candra SE (Dandim 0735/Ska) dan komandan Upacara Lettu Inf Narno, dengan peserta upacara  500 orang terdiri dari : TNI, POLRI, SATPOL PP, DISHUB, FKPPI, BELA NEGARA, SENKOM, SATGAS MTA, SATGAS LDII, LINMAS dan Pelajar.
Turut Hadir pada upacara  tersebut :
a. dr. H. Ahmad Purnomo Apt, (Wawalikota Surakarta)
b. Letkol Inf Edwin Apria Candra,SE (Dandim 0735 /Ska).
c. Letkol Inf Sony Yusdarmoko (Dandenpom IV/4 Ska)
d. Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah (Wadan Grup 2 Kopassus)
e. Kompol Bagus (Analis kebijakan Polresta Ska)
f. Mayor Pnb Suwardi (Lanud Adi Soemarmo)
g. Mayor (K) Rosida (Wadan Bekangrem 074/Ska)
h. Mayor Cpl Sutarja (Wadandenpalrem 074/Ska)
i. Mayor Pnb Firmansyah (Dansathar 52 Depohar 50 Lanud ADS)
j. Mayor Chb Fajar (Dandenhubrem 074/Ska)
k. Kapten Inf Ngadino (Pasimat Brigif Mekanis/6)
l. AKP Drs. Karsuli (Wakapolsek Banjarsari/Ska)
m. Basuki Anggoro Hexa (Dinas Pariwisata Surakarta)
n. Gatot Sutanto (Dinas Kebakaran Surakarta)
o. Indradi, AP (Camat Banjarsari/Ska)
p. Danramil jajaran Kodim 0735/Ska
q. Lurah Se Kecamatan Banjarsari beserta Tomas dan Toga
Kegiatan Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap -II TA.2017 diawali dengan pembacaan pencapaian hasil TMMD oleh Kapten Inf Samingun (Pasiter Kodim 0735/Ska) Yaitu  selama satu bulan sejak tanggal  4 Juli 2017, para prajurit, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap-II TA.2017 dengan 2 sasaran, yaitu sasran  fisik dan non fisik di Ds. Jambalan Rw.09 Kel.Sumber Banjarsari Ska.
- Sasaran Fisik : Betonisasi jalan volume, 261m X 3 m X 10 cm dan Pembuatan saluran air volume, 261 m X 0, 5 m X 30 cm dengan hasil 100% 
Sasaran non fisik :
- Bela negara & Peningkatan wasbang serta penanaman nilai-nilai Pancasila.
- Pencegahan penyalahgunaan Narkoba.
- Penyuluhan Home industri, Bid pertanahan, Bid Kesehatan, Hukum, Sosialisasi Peijinan, Penanggulangan bencal, Yumina&Bumina dan pengolahan sampah.
Pada akhir amanatnya Letkol Inf Edwin Apria Candra SE (Dandim 0735/Ska) menyampaikan ,Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.  Selain itu ditambahkan pula, Apabila dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya, tentunya akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk peebaikan di masa yang akan datang. Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak , saya menyampaikan permohonan maaf.  Upacara selesai dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD, Penandatanganan prasasti, Bazar, dan pembagian sembako gratis kepada masyarakat tidak mampu. (IT. Ramil 02/Bjs)

No comments:

Post a Comment