teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 8, 2017

KODIM 0735/SURAKARTA IKUTI APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA RI-1.

Surakarta, Bertempat di lapangan Makorem 074/Warastratama Jln. Brigjen Slamet Riyadi Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Kota Surakarta Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E bersama-sama dengan Anggota Kodim mengikuti apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja RI-1 di Wilayah Surakarta dihadiri sekitar 2000 orang,Selasa (8/8).
Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta),Letkol Inf Chrisbianto Arimurti (Kasrem),AKBP Iwan Saktiadi (Kapolres Sukoharjo),AKBP Henik Maryanto ( kaden C Pelopor Brimob Surakarta), Letkol Pnb APU Yulmaisir Kaniyago (Kadisops Lanud SMO), Letkol Arm Nova Mahanes Yudha (Dandim 0724/Byl),Letkol Czi Santy Karsa Tarigan (Dandim 0727/Kra),Letkol Inf Taupan Wudiantoro (Dandim 0726/Skh),Letkol Inf Bayu Jagat (Dandim 0723/Klt), Letkol Inf Basuki Sepriadi (Dandim 0728/Wng), Letkol Inf M. A Yudistira (Danyonif R/408),dan Letkol CPM Sony Yusdarmoko, SH.MSI (Dandenpom 4/Ska)
Inti Sambutan dari Kol Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt) yang di bacakan oleh AKBP Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta) adalah:
1. Yang saya hormati Danlanud Adi Sumarmo, Kapolresta Surakarta.yang saya hormati para Dansubsatgas,Kepala Staf Korem O74/Warastratama, para Komandan Kodim dan para kapolres se surakarta yang saya hormati,para Perwira, Bintara, Tamtama dan seluruh peserta upacara yang saya banggakan.
2. Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat daq karunia-Nya kepada kita, sehingga pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel gelar. pasukan dalam rangka PAM Rl-1 di wilayah Korem 074/Warastratama dalam keadaan sehat wal afiat.
3. Saya Komandan Korem 074/ Warastratama selaku Dansatgas Pam Wilayah menyampaikan selamat datang kepada para peserta apel gelar pasukan. Gelar pasukan ini bertujuan untuk
mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di Iapangan. Selain itu apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.
4. Peserta apel sekalian yang saya hormati.
Pelaksanaan PAM VBIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh sehingga tenNujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi
yang terkait dalam rangka PAM VVIP tersebut.
5. Berkaitan dengan hal tersebut, saya tekankan kepada segenap prajurit TNI dan Polri serta seluruh personel yang terlibat agar:
-Pertama, pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan WIP sesuai tugas dan tanggung Jawab masing-masing.
-Kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektlf dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik.
-Ketiga, cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.
-Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan ini.
-Kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan Iaporkan dengan segera bila
terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.
6. Demikian amanat saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya serta selalu memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.
Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
Adapun susunan Apel gelar pasukan Satgas VVIP Antara lain:
a) Subsatgas Pam Obyek Lanud 164 Personil sebagai Dansubsatgas Kolonel Pnb Muhammad Toni Harjono
b) Subsatgas rute Boyolali 167 Personil sebagai Dansubsatgas Letkol Arh Nova Mahanes Yudha (Dandim 0724/Byl) dan Wadansubsatgas AKBP Aries Andhi (Kapolres Boyolali)
c) Subsatgas rute Karang Anyar 168 personil sebagai Dansubsatgas Mayor Inf Mantang (Kasdim 0727/Kra) dan Wadansubsatgas Kompol Prawoko (Wakapolres Karang Anyar)
d) Subsatgas rute Surakarta 306 personil sebagai Dansubsatgas Mayor Inf Didin Nasrudin (Kasdim 0735/Ska) dan Wadansubsatgas Kompol Imam Safii (Kasat lantas Polresta Surakarta)
e) Subsatgas rute Sukoharjo 238 personil sebagai Dansubsatgas Mayor Inf Nurul Muthahar dan Wadansubsatgas AKP Finan Sukma Radipta.
f) Subsatgas Kediaman Sumber 190 personil sebagai Dansubsatgas Letkol Inf Apria Candra (Dandim 0735/Ska) dan Wadansubsatgas AKBP Andi Rifai (Wakapolresta Surakarta)
g) Subsatgas Obyek UNS 293 personil sebagai Dansubsatgas Letkol Czi Santy Karsa Tarigan (Dandim 0727/Kra) dan Wadansubsatgas Kompol I Komang Sarjana (Kapolsek Banjarsari)
h) Subsatgas Museum Keris 195 Personil sebagai Dansubsatgas Letkol Inf Muhammad Ari Yudistira (Danyon 408/Sbh) dan Wadansubsatgas Kompol Santoso (Kapolsek Laweyan)
i) Subsatgas Walakir 92 Personil sebagai Dansubsatgas Kolonel Cpm Rahmad Safari (Danpomdam IV/Dip) dan Wadansubsatgas Letkol Cpm Sony Yusdarmoko (Dandenpom Ska)
j) Subsatgas Intel 74 personil sebagai Dansubsatgas Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo (Dandeninteldam IV/Dip) dan Wadansubsatgas Kapten Arm Wahono (Dantim Intelrem 074/Wrt)
k) Subsatgas Medis 26 personil sebagai Dansubsatgas Kolonel Ckm Dr. Nana (Kakesdam IV/Dip) dan Wadansubsatgas Letkol Ckm Dr. Antun S (Dandenkes Surakarta)
l) Subsatgas Komplek 20 personil sebagai Dansubsatgas Kolonel Chb Jajang Jaelani (Kahubdam IV/Dip) dan Wadansubsatgas Mayor Chb Vitri Setyatmoko (Dandenhub 41-04/Ska)
m) Subsatgas Pen 6 personil sebagai Dansubsatgas Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko (Kapendam IV/Dip) dan Wadansubsatgas Kapten Inf Alfian Yudha Praniawan (Kapenrem 074/Wrt)
n) 2 SST Cadangan (Korem dan Yonif 408/Sbh) 62 personil DPP Mayor Inf Kuncoro (Kasdim 0724/Byl) stanbay di Makorem)
(Sertu Pardal).

No comments:

Post a Comment