teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 8, 2017

Danramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta mangayubagyo Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Surakarta

Danramil 05 Pasar Kliwon  Kapten Inf Waluyo mewakili Dandim Kodim 0735 Surakarta dan Babinsa Kauman Serka Sugiyanto bertempat di Masjid Agung Surakarta  telah melaksanakan  kegiatan Acara Mangayubagyo Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Surakarta yang di selenggarakan oleh Kemenag Kota Surakarta yang diikuti kurang lebih 619 jamaah (7/8).
Hadir dalam acara tersebut antara lain : FX Rudi Hadyatmo ( Walikota Surakarta), Dr. H.Purnomo ( Wakil Walikota Surakarta), H. Muslim Umar ( Kepala Kemenag Surakarta), AKP Suwandi (Kapolsek Pasar Kliwon/ mewakili Kapolresta), Muspika Kec Pasarkliwon, H. Mutarom ( Takmir Masjid Agung Surakarta), Tim pendamping dari Kemenag dan Tim Medis Haji 201.
Sambuatan yang di sampaikan oleh Muslim  Umar (Kepala Kemenag Kota Surakarta) : Dalam rangka melepasan jemah haji Kota Surakarta  kloter 36 ini kami atas nama penyelenggara kegiatan keberangkatan Haji 2017 mengucapakan terima kasih atas kehadiran bapak Walikota dan Wawalikota Surakarta serta unsur Muspida dan muspika kota Surakarta dan kec pasarkliwon. Terkait peyelenggara haji tahun ini kota solo berdasarkan Undang Undang No 13 c 5ahun 2008 dan  PERPU dari Kemenag tentang  penyelenggaran haji reguler, Jamaah haji, diamana untuk jamaah haji di kota solo tahun ini berjumlah 619 jamaah.ini  terjadi peninggakatan jamaah tahun lalu jumlah jamaah 406 orang menjadi 619 jamaahdi tambah  petugas medis 5orang, Jumlah jamaah terdiri dari 270 laki dan  349 orang perempuan serta usia yang paling muda jamaah berumur 26 tahun perempuan an Santri dari Kel Sumber Banjarsari.dan jamaah yang paling tua berumur 88 tahun an.ibu Nayu dari kel Nusukan Banjarsari.  Jamaah haji kloter ini akan di berangkatkan 3 bagian yaitu kloter  36 utuh dari kota solo hari  ini sudah masuk asrama haji  donohudan boyolali.dan kloter 24 akan bergabung dengan kabupaten Sukoharjo dan kabuoaten Wonogiri yang akan di berangkatkan pada pada hari senin 27  aguatus 2017dan  kloter  85 Gabung dengan kabupaten kudus sebanyak  297 jamaah yang akan di berangkatkan pada  hari senin 27 agustus 2017 dan Kami dari Kemenag Kota Surakarta mengucapakan  Terima.kasih kepada Muspida dan Kapolresta dan intansi TNI Polri serta pihak Bank,  IPHI, dinas kesehatan sehingga terselenggaranya pemberangkatan haji di masji Agung Surakarta hari ini.
Sambutan FX Rudi Hadyatmo ( Walikota Surakarta) Saya pesan kepada para Jamaah haji dari kota solo agar bisa  saling menjaga kesehatan dan  tolensi selama pelaksanaan ibadah haji di mekkah dan.madinah serta dapat menjaga kesehatanmukai dari berangkat dan sampai pulang nanti ke kota solo. Dalam melaksanakan ibadah haji nanti agar mampu  membawa kehidupan  masyarakarta  kota solo yang baik dan kwalitas karena jamaah haji kita solo selalu meningkat dan bisa memberikan dorongan bermasyarakat yang baik dalam kehidupan sehari harinya. Kami dari pemerintah dan masyarakat solo mohon  doanya dalam ibadah nanti  agar solo selalu aman dan kondusif dan dianya juga untuk para pimpinan agar selalu di beri kesehatan dan kemudahan dalam melayani masyarakat dan pesan saya agar jamaah haji kota Solo berangkat utuh jumlah 619 jamaah dan pulangpun utuh dan semoga menjadi haji yang mabrur. (Pns Agus S IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment