teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 23, 2017

Danramil 04 Jebres Kodim 0735 Surakarta melaksanakan pengamanan kegiatan Pengajian Akbar dengan Tema "Jebres Bersholawat Doa Untuk Negeri"

Danramil 04 Jebres Kodim 0735Surakarta Lettu Inf Narno menghadiri dan memantau serta melaksanakan pengamanan kegiatan Pengajian Akbar dengan Tema "Jebres Bersholawat  Doa Untuk Negeri" bertempat di Halaman Kantor Kec. Jebres Jl. Ki Hajar Dewantoro Kota Surakarta. Dalam kegiatan pengajian akbar ini sebagai pembicara adalah Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, kegiatan pengajian akbar selenggarakan oleh LP2A, LPMK KEL. Kel. Jebres Kec. Jebres Kota Surakarta. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai rasa syukur warga Kec. Jebres ataskemerdekaan RI ke 72 tahun yang di anugerahkan Allah SWA, dan Tausiyah dari Habib Syeh  dengan  Tema" Doa untuk Negeri".(22/8)
Inti pengajian :
Sebelum pengajian habib menjelaskan inti bahwa saya disini akan mengambil tema pengajian dan doa malam ini adalah "doa untuk bersama doa untuk negeri doa untuk semua"
- Kita di dunia ini jangan ada iri dan dengki namun kita mari bersama mendoakan untuk bersama.
- Di dunia ini jangan hanya saling menyalahkan namun kalo kita menginginkan sesuatu maka doa dan meminta pada Allah,dan insyaaallah akan diberikan namun apabila tidak menerima maka jangan hanya menyalahkan saja mungkin ini untuk mensyukuri.
- Kalau kita minta sesuatu mari kita laksanakan sholat tahajud jangan kita hanya mengeluh dan meminta tanpa ada tindakan.
- Doa adalah senjata yang paling ampuh dan doakanlah semua orang baik itu Muslim maupun non Muslim bahkan semua mahluk juga di doakan.
- Semua orang di dunia baik itu baik maupun buruk atau jahat semua itu diambil manfaatnya karena kita bisa mengambil dan menilai antara baik dan buruk sehingga kita juga dapat tahu bagaimana kita bisa bermanfaat.
- Manusia itu tidak ada yang sempurna dan Allah itu luar biasa sehingga pasti akan memberikan sesuai yang manusia perbuat di dunia ini.
- Amanat itu harus dilaksanakan dengan baik sehingga kita tidak merasa kekurangan namun kita dapat hidup di dunia secara bersamaan.
- Indonesia ini mempunyai toto kromo yang hebat dan luar biasa khususnya orang jawa bukan berarti saya memuji dan melebihkan orang jawa namun nyata unggah ungguh dan kebersamaan bisa tercapai dan bisa hidup rukun.
- Saya ucapkan terima kasih pada masyarakat khususnya warga solo dan utamanya warga Kec. Jebres karena di mesirpun saya juga menyanyikan lagu jawa Al Fatehah.
- Dan mari kita selalu hidup rukun untuk NKRI dan bersama.
Kegiatan Dilanajutkan musik Hadrah di pimpin Habib Syeh dan Do'a oleh Habib Syeh, kemudian di lanjutkan dengan menyanyikan lagu  Syukur dan Indonesia Raya di pimpin oleh Habib Syeh.
Kegiatan pengajian akbar  ini juga di meriahkan oleh beberapa grup Hadrah antara lain : Hadrah Ibu2 PKK Kel. Jebres, Hadrah Ibu2 LP2A Kel. Jebres, Hadrah Ababul Mustofa dari Solo. (Pns Agus S IT KOdim 0735)

No comments:

Post a Comment