teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, August 20, 2017

Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta sebagai Irup Upcara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Sekolah Dasar (SD) Slamberan Kecamatan Serengan Kota Surakarta

SURAKARTA, Komandan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 pukul 07.30 bertidak sebagai lnspektur (Pembina) pada upacara pengibaran bendera Merah Putih  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Sekolah Dasar (SD) Slamberan Kecamatan Serengan  Kota Surakarta.
Dihadapan ratusan siswa dan siswi SD Slamberan Kapten Inf Subardi menyampaikan beberapa hal tentang wawasan kebangsaan, khususnya berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017. Danramil menyampaikan bahwa Upacara bendera ini sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera saat peringatan kemerdekaan berarti kita juga ikut berjuang. walaupun perjuangan kita saat ini tidak mengorbankan harta benda bahkan nyawa seperti para pahlawan kusuma bangsa.Namun perjuangan kita saat ini adalah menjaga dan mengisi apa yang telah di berikan dan di usahakan oleh para pahlawan berupa kemerdekaan. Dan salah satunya dengan menghormati bendera negara. Ribuan nyawa telah di korbankan hanya untuk mengibarkan sang merah putih. Upacara bendera merupakan penghormatan, dan juga bela  simbol negara yang berarti juga menghormati negara . Bela negara bukan berarti kita harus berperang, Bela negara saat ini dapat kita lakukan dengan cara lain. misalnya dengan kita disiplin belajar, patuh pada guru dan orang tua. Tugas siswa siswi sebagai pelajar adalah belajar dan belajar. agar menjadi orang pandai sehingga kelak dapat membangun bangsa dan negara. Lebih lanjut Kapten inf Subardi mwnyampaikan bahwa Upacara bendera bukan kegiatan rutin. Sehingga dalam pelaksanaannya kita kurang tertib. Upacara adalah melatih disiplin karena saat upacara kita harus mengikuti  aba-aba dari pemimpin upacara, apa yang disampaikan pemimpin upacara harus kita ikuti. Itulah bentuk pelajaran disiplin yang dapat kita ambil dari kegiatan upacara. Jika kita dalam upacara tidak disiplin, tidak mengikuti aba- aba pimpinan upacara tentunya upacara akan tidak tertib di karenakan masing- masing berbuat sesuka hati. " Disiplin adalah salah satu karakter atau akhlak yang mulia. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia. Buat apa siswa pintar tapi akhlaknya tidak baik. Tapi yang Iebih baik adalah siswa yang pintar dan akhlaknya juga baik. Jangan kecewakan para guru dan orang tua yang telah mendidik kalian untuk menjadikan dan mempersiapkan masa depan kalian.  Sekali lagi tugas kalian dalam mengisi kemerdekaan adalah belajar dengan rajin dan tekun. Ikuti semua perintah guru dan orang tua. Insha allah kalian akan berhasil menggapai cita- cita". Pungkas Kapten inf Subardi. (IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment