teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, September 20, 2019

Jabatan Dandim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Berganti


Surakarta, Jabatan Komandan Kodim 0735/Surakarta beralih tongkat komando dari Letkol Inf Ali Akhwan,S.E kepada Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS. Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay di Aula Makodim 0735/Surakarta, Kamis (12/9/2019). Letkol Inf Ali Akhwan, S.E selanjutnya menjabat sebagai Wakapendam IV/Diponegoro. Sementara penggantinya, Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS sebelumnya menjabat Dandim 0734/Yogyakarta.

Danrem 074/Warastratama memerintahkan Dandim 0735/Surakarta yang baru, agar semakin proaktif mengaktualisasikan peran aplikatifnya bersama-sama aparat Pemda dan Polri serta komponen masyarakat lainnya dalam mewujudkan kondisi aman di masyarakat. 

“Cermati setiap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi, untuk kemudian menemukan formulasi penanganan yang tepat dan proporsional,” ungkap Danrem. 

Labih lanjut dikatakan Danrem, bahwa Kodim bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan, melaksanakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan Negara diwilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Dalam konteks pembinaan teritorial, saya tegaskan kepada para Dandim agar terus melakukan serbuan teritorial yang melibatkan Prajurit bersama rakyat. Sebagai insan teritorial, setiap Prajurit TNI-AD dituntut mampu melaksanakan serbuan teritorial di tengah masayarakat, sebagai penjabaran dari Binter selaku fungsi utama dan rohnya TNI-AD,” tandas Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Diakhir amanat Danrem mengajak kepada semua yang hadir untuk selalu berbuat dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Oleh karena itu, berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. Lakukan tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan, semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

 (Arda - 72, Pendim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment