teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 19, 2019

LOMBA TERTIB BERLALULINTAS YANG DILAKSANAKAN DIDAERAH KOTA DAN KABUPTEN

Senin tgl 16 september pukul 13.00 wib s/d selesai,dikampung dawung tengah,Rt 03/15 kelurahan serengan kec. Serengan Danramil 03/serengan Kapten Inf Trisakti didampingi Babinsa kel. Serengan sertu Aris setyo utomo menghadiri kegiatan lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Tingkat jateng.

Saat ini dawung tengah terpilih lagi dan ditetapkan sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas.
Kelurahan serengan saat ini terpilih untuk mewakili Kota surakarta untuk mengikuti Lomba Kampung Tertib Lalulintas yang keduakalinya untuk mengikuti lomba tingkat jawa tengah dalam rangka ulang tahun lantas yang ke 34 yang dilaksanakan oleh Polda jateng.

Acara ini dihadiri lk 100 orang al : 
1. Kompol Khalimi sh me (kasijenmenopsreg)polda jateng.
2. Kapten Inf Trisakti (Danramil Serengan)
3. Akp ahmadyani (wakapolsek)
4. Bpk.Sugeng. s os(sekcam)
5. Ibu Ir. Ida setianingsih(Lurah serengan)
6. Sri suryani se(penanggung jawab umum jasaraharja)
7. Warga kelurahan serengan.

Kawasan inipun menjadi kawasan tertib lalu lintas dan dijaga petugas. Mereka yang lewat dijalan tersebut harus tertib dan menaati aturan yang berlaku.
Tim dari Polda jatengpun segera melakukan penilaian di Kampung Tertib Lalu Lintas ini.

Lurah serengan,Ibu Ir. Ida mengatakan dikelurahannya memang menjadi perwakilan sebagai Kampung tertib Lalu Lintas yang kedua kalinya.
Dengan adanya kampung tertib lalulintas, masyarakat diharapkan bisa benar-benar tertib berlalu lintas.
Di mana kampung ini,setiap pengendara harus tertib dengan menggunakan helm saat berkendara, tidak boleh berboncengan lebih dari satu penumpang serta memiliki surat menyurat mulai dari STNK dan SIM.
Dengan adanya Kampung Tertib Lalulintas ini mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerahnya dan membantu jajaran Satlantas untuk menekan angka kecelakaan," katanya.

Dengan kampung tertib lalu lintas itu pula, menurutnya bisa menambah kesadaran masyarakat khususnya pengendara. Mereka diharapkan agar bisa melengkapi kelengkapan kendaraannya.

Mereka juga harus patuh terhadap rambu-rambu yang ada dan tidak melawan arus lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.
Ibu lurah mengharapkan, keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan dan kelurahan lainya di wilayah kota surakarta.wilayah lain diharapakan juga bisa meniru dan bersama-sama menekan angka kecelakaan lalu lintas.

No comments:

Post a Comment