teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 19, 2019

BABINSA NUSUKAN MONITORING KEGIATAN OSPKMARU UNIVERSITAS TUNAS PEMBANGUNAN

Surakarta .Rabu Tanggal 11 September 2019 .Pukul 14.00 Wib. Babinsa Nusukan Koramil 02/ Bjs Kodim 0735/Ska Serka M.Nasirin .Monitoring  dan Mendampingi Kapten Cpl Warji dalam Rangka kegiatan Orientasi studi pengenalan Kampus Mahasiswa Baru ( OSPKMARU) Universitas Tunas Pembangunan ( UTP) dengan Tema *" Mendidik Mahasiswa Kreatif ,Inovatif dan Berkarakter dengan Semangat patriotisme ,Kepeloporan serta kemandirian di Era Imdustri 4.0"* bertempat di Kampus UTP Jln.M.Walanda Maramis no 31 Cengklik Kelurahan Nusukan Kec.Banjarsari Surakarta.yang di ikuti 582 Orang mahasiswa.

Dengan berbagai jurusan Meliputi
1.tehnik
2.Pertanian
3.Ekonomi
4.Fkip

Kapten Cpl Warji  Danramil 01/ lwy Kodim 0735/Ska dalam Ospek  memberikan Materi Wasbang ( Wawasan Kebangsaan) Kepada Mahsiswa Baru .di harapkan dengan Adanya Pengenalan Wasbang .di Sekolah -Sekolah dapat memberikan pemahaman tentang wawasan kepada generasi Muda  agar mengerti.cara mencintai tanah Air dan mempeetahankan Negara .
Serta  beberapa tujuan dari wawasan kebangsaan. Yang pertama adalah terbentuknya bangsa yang kuat, kukuh bersatu, berdaya saing tinggi, dan sejahtera. Selain itu, wawasan kebangsaan juga menjaga sejarah kebangsaan Indonesia & kecintaan akan NKRI.


Tujuan lain dari wawasan kebangsaan adalah revitalisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila, serta secara khusus meredam berkembangnya penonjolan primordialisme sempit, kesukuan, kedaerahan, dan mencegah disintegrasi bangsa. Terakhir, wawasan kebangsaan dapat meningkatkan kualitas penangkal maya demi lestarinya bangsa.

No comments:

Post a Comment