teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, September 19, 2019

Giat Posyandu Kelurahan Purwodiningratan Koramil 04 Jebres Surakarta

Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Ska bersama dengan Ketua Tim Penilai Posyandu Provinsi Jateng, Bpk.Agus Suranto M.S c. didampingi Camat Jebres Bpk Agung Riyadi S.SOS.SH.MM. ketika meninjau Posyandu Kel Purwodiningratan Rabu 11 September 2019

Kun­jungan yang dilakukan itu dalam rangka penilaian lapa­ngan dan melihat secara lang­sung kondisi Posyandu ter­sebut.

Kehadiran rombongan tim penilai yang yang berasal dari Badan Pemberdayaan Ma­syarakat (BPM), TP-PKK, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. disambut langsung oleh Camat Jebres  beserta ketua dan anggota Tim Penggerak PKK, camat lurah dan kader Pos­yandu.

Untuk mekanisme peni­laian, tim melakukan wa­wancara dan peninjauan lang­sung dengan empat pem­ba­gian sektor kegiatan Posyan­du, yaitu Kesehatan, Bina Keluarga Balita (BKB) dan PKK, Pemberdayaan ma­sya­rakat serta Pendidikan.

“Penilaian Posyandu yang dilakukan bukanlah bertujuan semata-mata untuk me­la­kukan penilaian saja, akan tetapi juga sebagai bagian dari upaya pembinaan dari Pe­merintah dan TP-PKK secara bersama-sama terhadap ke­beradaan Posyandu,” ujar Agus Suranto.

Sementara itu Camat Jebres Bpk Agung Riyadi S.SOS.SH.MM. menga­takan, Posyandu saat ini tidak hanya memberikan pelayanan dasar kesehatan, namun juga pelayanan sosial dasar seperti pendidikan usia dini, bina keluarga  ekonomi ke­luarga.  

Posyandu Balita, Lansia, BKB dan PA­UD selain pelayanan kese­hatan dasar, terdapat bebe­rapa inovasi kegiatan kader Posyandu Purwodiningratan

Dian­taranya pelatihan kete­ram­pilan bagi orang tua sasaran untuk peningkatan ekonomi keluarga. Kegiatan koperasi, Penyuluhan agama dan dana sehat yang berasal dari sum­bangan ibu-ibu sasaran yang dikumpulkan ketika Kegiatan Posyandu. 

Hadir dalam Kegiatan.
1.Ketua Tim Penilai Provinsi Jateng Bpk. Agus Suranto M.Sc.
2.Camat Jebres Bpk.Agung Riyadi S.SOS.SH.MM.
3.Kepala Bapermas Kota Surakarta Bpk Widi.
4.Lurah-lurah Se Kec.Jebres.
5.Danramil 04/Jbs di Wakili Pelda Edi Yanto.
6. Ketua Posyandu dan PKK Se.Kec.Jebres

No comments:

Post a Comment