teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 18, 2019

Tingkatkan Iman dan Taqwa, BABINSA Danukusuman Melaksanakan Sholat Jum'at di Wilayah Binaanya.

Suara adzan berkumandang menggema dengan merdu sebagai isyarat tanda bahwa umat Islam wajib untuk melaksanakan Sholat. Di hari Jumat yang penuh berkah ini Bintara pembina desa (Babinsa) Kel Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Koptu Tito langsung menuju wilayah binaanya untuk sama sama dengan warganya melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di masjid Ibadurahman, kel Danukusuman, Kec Serengan Kota surakarta, Jrm'at (15/02/2019)

Sebagai prajurit teritorial yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Koptu Tito  berupaya memberikan contoh tauladan kepada masyarakat bahwa semua prajurit TNI adalah insan yang beriman dan taat kepada perintah agama. Sebab di sana sini masih banyak kaum muslimin (laki laki)  pada hari Jumat tidak melaksanakan Sholat Jumat padahal Sholat Jumat bagi laki laki hukumnya Wajib. Kecuali bagi seorang musafir atau sakit berat ada Ruqsah (keringanan) boleh tidak sholat Jumat.

Dalam Ceramahnya Ustad Wackhid selaku khotib menyampaikan bahwa kita selaku umat islam yg taat beribadah, harus bisa mengontrol sifat dan perilaku kita dlm segala hal. jadilah hamba yang selalu beriman dan bertaqwa kepada alohh SWT yaitu melaksanankan perintahNya dan menjauhi larangan Nya. 

Sholat Jum’at berjamaah ini dengan tujuan agar terjalin komunikasi dan kedekatan yang baik, antara Aparat Kowil (Babinsa)  dengan Tokoh Agama, serta masyarakat, Kedekatan dengan semua elemen masyarakat terus kita gelorakan, untuk memelihara kemanunggalan TNI dan Rakyat Sekaligus menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

No comments:

Post a Comment