teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 21, 2019

PERAN AKTIF BABINSA SEMANGGI DALAM KEGIATAN NON FISIK KBD TAHAP I TAHUN 2019 PENYULUHAN TENTANG PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PENYULUHAN TENTANG PANYAKIT HIV-AIDS

Peran Aktif yang dilakukan Babinsa Kelurahan Semanggi Serda Marno dan Koptu Maryono Hadir dalam Kegiatan Non Fisik KBD Tahap I Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Februari 2019 Pukul 20.00 WIB s/d selesai , Kegiatan sasaran non fisik rangkaian Karya Bhakti Daerah Tahap I Tahun 2019 yaitu berupa Penyuluhan  bertempat di Pendapi Alit Kelurahan Semanggi, kecamatan Pasarkliwon, kota Surakarta.

Acara tersebut di hadiri oleh :
1. Dwi Atmono (Dinas PP, PA dan PM kota Ska)
2. Briyan Primanda Prabowo (BNN)
3. Triwahyudi (KPA Komisi Peduli Aids kota Ska)
4. Suwarto (Dinas PP,PA dan PM kota Ska)
6. Muslimah (Kasi LH kal Semanggi)
7.Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Kelurahan Semanggi.
8.Hadir Kurang lebih 35 orang.

Selain kegiatan fisik yaitu pembuatan talut dengan Volume panjang 200mx1mx0,8m juga ada kegiatan non fisik yaitu berupa penyuluhan2.

Adapun Materi penyuluhan pada malam hari ini yaitu
1. Penyuluhan tentang pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan Nara Sumber Bapak Briyan Primanda Prabowo (BNN kota Surakarta) Adalah bertujuan untuk mencegah supaya generasi muda kususnya dan masyarakat pada umummya tidak terjerumus dengan mengkonsumsi barang haram Narkoba. Melalui penyuluhan ini disampaikan berbagai macam barang yang tergolong Narkoba dan bentuk peredarannya serta bahayanya apabila mengkonsumsi Narkoba.

2. Penyuluhan tentang penyakit HIV -AIDS dengan nara sumber bapak Triwahyudi dari KPA (Komisi Peduli Aids kota Surakarta). Penyebaran penyakit HIV-AIDS adalah di sebabkan oleh adanya pergaulan bebas dan perilaku seksual yang menyimpang dalam penyuluhan ini disampaikan beberapa penyebab menularnya penyakit HIV-AIDS. Dampak dari bahayanya penyakit HIV -AIDS adalah sangat besar dan berbahaya bagi kesehatan karena belum ditemukan obatnya.

No comments:

Post a Comment