teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 5, 2018

WOW...!!TERNYATA INI YANG MEMBUAT ANGGOTA KODIM 0735/SURAKARTA TETAP PRIMA FISIKNYA


Surakarta, Guna menjaga kebugaran tubuh dan mempertahankan fisik agar selalu prima Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pembinaan fisik sesuai dengan jadwal pada hari Kamis (4-1-2018).
Kegiatan pembinaan fisik dilaksanakan di Stadion Manahan Solo,dan diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer maupun ASN.
Pada kesempatan ini apel pagi diambil oleh Perwira seksi Personil (Pasipers) Kodim Lettu Kav Suhartono. Dalam perhatiannya Pasipers menegaskan bahwa pembinaan fisik bagi prajurit sangatlah penting. "selain untuk mendukung persiapan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) anggota,juga untuk menjaga kesehatan masing-masing perorangan dan mempertahankan Fisik agar tetap prima guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Wilayah."Tegasnya. 
Pasipers juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan pembinaan fisik tersebut dengan sepenuh hati dan semata-mata karena kebutuhan bukan keterpaksaan.
Sebelum pelaksanaan serangkaian kegiatan fisik
seluruh anggota diwajibkan untuk melaksanakan pengecekan tensi dan denyut nadi,dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Batiopslat Peltu Kusnanto. Bagi anggota yang tidak siap melaksanakan kegiatan tersebut tidak usah dipaksakan dan menyesuaikan dalam pelaksanaannya.
Pembinaan fisik kali ini diawali dengan lari bersama mengelilingi Stadion Manahan selama 30 menit, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan fisik tambahan yakni Sit up, Pus up, dan juga Pul up. 
Diharapkan dengan dilaksanakannya pembinaan fisik secara teratur ini seluruh prajurit Kodim 0735/Surakarta tetap terpelihara kemampuan fisiknya dan senantiasa siap sedia melaksanakan tugas.
(Sertu Pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment