teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Senin, 08 Januari 2018

SILATURRAHMI, UPAYA KEDEKATAN BABINSA KEL. KRATONAN RAMIL 03 SERENGAN DENGAN LSM (LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT).


SURAKARTA, Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa kel. Kratonan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta  Serka Yudhi Widianto pada hari Senin tanggal 8 Januari 2018 pukul 08.00 melaksanakan silaturahmi ke sekretaris LSM ( lembaga swadaya masyarakat) Forum Peduli Kebangsaan Pilar Nusantara Bpk. H. Zaenal Abidin SE. Bertempat di kantor LSM PKPN jl. Pringondani no 39 RT 4 RW 4 Kratonan Kec. Serengan.
Silaturahmi tersebut merupakan bentuk komunikasi sosial (Komsos) antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM dan Ormas yang ada di wilayah binaan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Yudhi widianto. "Silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dalam banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap permasalahan di masayarakat," kata Serka Yudhi.  Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Hal ini tentu tidak bisa dilaksanakan sendiri tetapi harus bersama- sama dengan masyarakat. "Tugas Binter seperti pembinaan terhadap geografi, demografi, dan kondisi sosial masyarakat, ini bisa saya laksanakan kalau ada masyarakatnya, kalau tidak ada, yang mau saya bina di bidang demografinya siapa,“ ungkapnya. 
Dikatakannya, pihaknya sangat mengharapkan kerjasama para tokoh-tokoh yang ada di Kel. Kratonan agar tugas Babinsa bisa sama-sama berjalan dengan baik. "Binter bisa berjalan baik karena ada masyarakat, aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai bersama Babinsa disitu termasuk juga Babinkamtibmasnya," tandasnya.  Dalam kesempatan tersebut bpk H. Zaenal Abidin, SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa di kantornya dalam rangka silaturrahmi, kemudian Bpk. H. Zaenal Menjelaskan bahwa Forum Peduli kebangsaan Pilar Nusantara Memiliki pokok pokok pemikiraan sebagai landasan perjuangan pelaksanaan prograf kerja yg berkelanjutan guna mewujudkan cita cita proklamasi 17 Agustus 1945 yaitu masyarakat indonesia yg adil dan makmur, sejahtera lahir dan batin berbudaya bermartabat berdasarkan pancasila dan undang undang dasar tahun 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia yg menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal ika dengan wawasan budaya Nusantara. (IT Kodim 0735 Surakarta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar