teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 3, 2018

MANTAP...!!BEGINI CARA KODIM 0735/SURAKARTA TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK PRAJURITNYA


Surakarta, Dalam rangka pembinaan fisik (Binsik) dan meningkatkan kemampuan perorangan prajuritnya,Kodim 0735/Surakarta menggelar latihan aerobik yang diikuti oleh seluruh Anggota baik Militer maupun ASN beserta jajarannya di Stadion Manahan,Solo, Selasa (2-1-2018)
Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Baopslat Serka Samuel. Tidak ketinggalan juga Tim Kesehatan Kodim 0735/Surakarta Sertu Pardal dan Kopda Musyafak melaksanakan pengecekan Tensi dan denyut nadi masing-masing prajurit sebelum pelaksanaan latihan aerobik. Sertu Pardal menegaskan bahwa Hal ini sangat penting dan menjadi prosedur tetap (Protap) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan aerobik. Selain untuk mengetahui tinggi rendah tensi masing-masing perorangan juga bertujuan untuk mencegah dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi Anggota yang tensinya tinggi tidak usah dipaksakan dalam mengikuti latihan,tetapi disesuaikan dengan kondisi tubuh dan kesehatan."Tuturnya.
Sementara itu Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Edi Susilo menyampaikan bahwa latihan aerobik ini merupakan program dari Satuan Atas yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Anggota TNI dan ASN khususnya Kodim 0735/Surakarta. "Selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik,kegiatan ini juga dapat memelihara kesehatan sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengganggu aktivitas." Ungkap Kapten Edi Susilo. Lebih lanjut Pasiops menegaskan betapa pentingnya menjaga kesehatan perorangan dengan berolahrahlga secara rutin,terlebih bagi anggota Staf yang kerjanya lebih banyak di depan komputer, sangat bahaya kalau malas berolahraga karena toksin yang berada dalam tubuh hanya bisa keluar melalui keringat dan urine. "Dan untuk para Babinsa yang pelaksanaan tugasnya terjun langsung ke Wilayah,kegiatan aerobik ini penting untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan individu,sehingga pelaksanaan tugas-tugas pokok kewilayahan dapat terlaksana dengan baik."Pungkasnya. (Sertu Pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment