teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, January 14, 2018

Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama warga melaksanakan penghijauan

Surakarta, Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem perlu diadakan penghijauan agar kebutuhan O2 (oksigen ) yg dibutuhkan oleh makhluk hidup untuk bernafas tetap tersedia. Maka dari itu perlu diadakannya penghijauaun disamping untuk mencegah terjadinya  erosi dan menangkal radiasi dari rumah kaca serta penyediaan oksigen di alam maka dengan program penghijauan diharapkan kedepan masalah erosi, dampak rumah kaca serta ketersediaan oksigen di alam akan sedikit banyak bisa teratasi dg tumbuhnya pohon pohon yg rindang. Dengan banyak pepohonan akan  otomatis akan dihasilkan oksigen dan udara  yg bersih dari hasil fotosintesis yg dilakukan oleh pepohonan.

Pada hari Minggu, tgl 14 Januari 2018,  Pukul  07.30 s/d 09.00 Wib   anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska.  bersama Masyarakat/Warga di RT 03/19 Kp Gulon Kelurahan Jebres Surakarta DPP Lettu Inf Narno Danramil Jebres melaksanakan program penghijauan penanaman bibit pohon Mahoni di area perkebunan milik pemkot Solo di Rt 03/19 Gulon, kelurahan Jebres, kecanatan Jebres Surakarta.

Dalam kegiatan penghijauan ini di tanam 100 bibit pohon berjenis mahoni.

Disela sela penananaman pohon ini bp Hanafi selaku ketua Rt 03/19 Kp Gulon mengucapkan
terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Jebres yg telah mempelopori kegiatan penghijauan di kampung kami, semoga dgn kegiatan ini akan bermanfaat buat warga kami.
9IT Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment