teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 17, 2018

Demi Memajukan Generasi Muda Bangsa, Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Menjadi Pembina Upacara Di SD

Surakarta, Pendidikan karakter melalui pendidikan di mulai dari usia sejak dini sampai pendidikan tingkat tinggi. Salah satu kunci keberhasilan program karakter bangsa pada sat pendidikan adalah keteladanan dari para pendidik /bpk ibu guru. Keteladanan bukan sekedar sbgai contoh bagi peserta didik, melainkan juga sebagai penguat moral bagi peserta didik dalam bersikap dan berperilaku sehari hari baik dalam lingkungan pendidikan maupun diluar pendidikan. Oleh krn itu penerapan keteladanan dilingkungan  pendidikan menjadi persyaratan yang mutlak  dalam pengembangan karakter peserta didik.


Terkait hal tersebut maka Pada hari rabu tgl 17 januari 2018 Banbinsa kemlayan,koramil 03/serengan, Kodim 0735/Surakarta. Serma ponimin dan sertu aris setyo utomo melaksanakan upacara di SD muhammadiyah 19 kemlayan. upacara diikuti oleh smua guru dan murid dari kelas 1 s/d kelas 6.
Dalam amat yg disampaikan oleh pembina upacara agar anak anak memiliki pengetahuan tentang pancasila,sejarah kebangsaan dan persatuan kesatuan bhihneka tunggal eka. Yg harus tertanam pada anak mulai usia dini.

Pihak Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan menjadi pembina upacara di sekolah, sehingga Siswa siswi kami bisa termotifasi untuk menjadi generasi penerus Bangsa yang maju dan bermartabat (Ungkap Kepala Sekolah).
(Pendim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment