teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, January 11, 2018

BATUUD RAMIL 03 SERENGAN MENGIKUTI KEGIATAN FORUM KOMUNIKASI PETUGAS DAN PENGELOLA KELUARGA BERENCANA


Perencanaan dan persiapan yang matang dalam membina ke|uarga baru tidak lepas dari peran serta tenaga kesehatan dalam memberikan pengetahuan dan pendampingan tentang keluarga berencana. Perencanaan keluarga ditujukan agar ke|uarga dapat menjadi keluarga sejahtera dan masing-masing anak mendapat perhatian dan kasih sayang yang seharusnya dari orangtua. 
Sehubungan dengan pembinaan keluarga sehat maka pada hari Selas tanggal 9 Januari 2018 pukul 09.30 Batuud Ramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Pelda Maryana menghadiri kegiatan forum komunikasi petugas dan pengelola ke|uarga berencana (FKPPKB ) kel. Joyotakan  bertempat di rumah ketua FKPPKB kel. Joyoatakan Ibu. Hj. Smardi RT 01RW 01 joyotakan Kec. Serengan.
Dalam sambutannya Bpk. Prasetyo dari PLKB Kota menyampaikan Terima kasih kepada ibu-ibu kader KB yang telah bekerja keras dengan tidak mengenal lelah untuk memberikan pengetahuan dan kegunaan ber KB ( ke|uarga berencana) kususnya bagi pasangan usia subur. Apa yang telah di lakukan oleh para Kader KB adalah untuk kepentingan orang banyak yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat.
Sedangkan Bpk.Purbo winoto selaku Lurah joyotakan menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk Memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu, anak, ke|uarga dan bangsa; Mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup masyarakat dan bangsa , Memenuhi menaikkan taraf hidup masyarakat dan bangsa, Memenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB dan Kesehatan yang berkualitas, termasuk upaya upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan reproduksi. Ibu Suhartati selaku pengurus KB kecamatan menyampaikan bahwa pelayanan KB sudah bisa di layani pada bulan Januari 2018 baik MOP ( medis operasi pria) maupun MOW ( medis operasi wanita) Sedang Sambutan Batuud pelda maryana menyampaikan bahwa Koramil 03 Serengan kususnya para Babinsa siap mensukung dan mensukseskan kegiatan KB. Apalagi di Kodim0735 Surakarta juga ada program KB Kes. Hal ini memerlukan kerja sama yang baik dengan FKPPKB terutama para petugas lapangan. Intinya TNI ( Koramil) melalui Babinsa siap membantu pelaksanaan di lapangan.
Kegiatan Forum Kegiatan pengelola dan petugas Keluarga Berencana ini di hadiri oleh: Bp. Prasetyo dari balaikota ska .Ibu suhartati dari kecamatan serengan, Bp Purbo winoto lurah joyotakan serta Ibu- ibu pengurus KB se kecamatan Serengan lk 30 orang. (Sertu M Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment