teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Senin, 08 Januari 2018

AMANKAN PILGUB SERENTAK 2018, KODIM 0735/SURAKARTA IKUTI APEL GELAR PASUKAN


Surakarta, Jumat (5-1-2017) Bertempat di Lapangan Mapolresta Jl. Adi Sucipto No. 2 Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta, Ksatria-ksatria Kodim 0735/Surakarta mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018 dengan tema " Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pilgup Serentak  2018" yang dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo,SIK dan diikuti sekitar 500 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Surakarta Drs. Teguh Prakosa, Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E, Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai,SIK, MH, Ketua KPU Kota Surakarta Agus Sulistyo, SE, MM, Komisioner KPU Kota Surakarta Pata Hindra Aryanto, Para Kabag dan Kasat serta para Kapolsek jajaran Polresta Surakarta.
Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti oleh 1 SST Perwira  Polri, 1 SST Kodim 0735/ Ska,1 SSK Brimob,1 SST Sabara Solo, 1 SST Lalu lintas polresta Surakarta, 1 SST Jajaran Polsek Surakarta, 1 SST  Gabungan Serse, Narkoba dan intel Polresta, 1 SST Dishub Kota Surakarta, 1 SST Satpol PP kota Surakarta,1 SST Linmas, 1 SST Satgas Golkar, dan 1 SST Satgas PDIP.
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel kesiapan kita laksanakan pada hakekatnya merupakan checking dan kesiapan personil pengamanan termasuk sarana dan prasarana pendukungnya sekaligus konsolidasi guna merapatkan barisan dan membulatkan tekad dari segenap komponen pengamanan dan penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018. "Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lingkup pengamanan yang akan kita laksanakan mencukupi seluruh wilayah Kota Surakarta yang terdiri dari 5 Kecamatan dan 51 Kelurahan dengan jumlah tetap sebanyak 408.507 jiwa yang pelaksanaan pemilihannya tersebar di 981 TPS . Polri khususnya Polresta Surakarta membuat persiapan untuk memberikan keyakinan kepada publik sekaligus kepada masyarakat dan semua stakeholder untuk bersama-sama mengamankan jalannya Pilkada."Tegas Kapolres. Beliau juga menghimbau kepada KPU Sebagai penyelenggara betul-betul Netral mampu menjalankan perannya mencanangkan dan mengeksekusi pelaksanaan Pemilu sampai ke Penjaringan lini terbawah. Tidak hanya KPU ,Panwaslu sebagai panitia pengawas diminta untuk berperan aktif mengawasi jalannya demokrasi pada Pilkada ke depan. Di akhir amanatnya Kapolres menegaskan kepada seluruh peserta Apel untuk senantiasa meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa guna melaksanakan tugas yang tulus dan tanggung jawab,Siapkan fisik mental dan disiplin yang tinggi profesionalisme dan netral.
"Bangun komunikasi yang harmonis dan tingkatkan kerjasama serta kekompakan antara satuan pengamanan sehingga mampu mewujudkan tim yang Solid dan dapat mencapai hasil kinerja yang optimal."Tegasnya. (Sertu Pardal Team IT Kodim 0735 Surakarta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar