teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, March 1, 2017

Menjalin Ukhuwah Islamiyah TNI dengan pengurus & santri ponpes Al Kahfi

Senin tanggal 27 Februari 2017 pukul 13.30 s.d bertempat di Ponpes Al - Kahfi Jl.lingkar Utara Km. 05 Kec.Jebres Kota Surakarta Silaturohmi oleh Dandim yang di wakili oleh Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Didin Nasruddin D dengan ponpes Al Kahfi Hidayatullah "Menjalin Ukhuwah Islamiyah TNI dengan pengurus & santri ponpes Al Kahfi "sebagi ketua penyelenggara Ust.Ahmat Sunoto (Pembina ponpes Al Kahfi) yang dihadiri sekitar 200 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut :
1) Mayor Inf Didin Nasrudin (Kasdim 0735/ Ska)
2) Kapten Inf Samingun ( Danramil 04/ Jebres) 
3) Ustad Ilham (Pengasuh ponpes Al Kahfi)
4) Ustadz Sulaiman (Pengasuh Ponpes Al Kahfi)
5)  Ustadz Muzammil (Pengasuh Ponpes Al Kahfi)
6) Ustad yatman Ustadz Fauzan (Pengasuh ponpes  Al Kafhi)
7) Ustadz Khoiril Faizin (Pengasuh ponpes Al Kahfi)
8) Ust. Amril Khoiri  (Anggota FKUB kota Surakarta)
Sambutan yang disampaikan oleh : Ust. Ratun Suleman R ( Sekertaris ponpes Al Kahfi) :
a) Yang saya hormati dari semua yang hadir dalam acara silahturohmi antar kodim 0735 /Ska dengan ponpes Al Kahfi. Kami mewakili ketua ponpes al Kahfi merupakan lembaga pendidikan yang merupakan lembaga pendidikan yang mulai TK sampai MAN  mulai 2007 sampai sekarang meningkatkan Program dakwah semoga lulusan ponpes bisa memberikan motifasi terkait pengisian kotbah, dan kami juga memberikan bantuan kepada anak yang tidak mampu.
b) Ini semua berkat dukungan dari semua pihak. Apabila ada kekurangan kami dari panitia minta maaf semoga anak didik kami nanti bisa meneruskan perjuangan yang akan datang.
Penyampaian yang disampaikan oleh Mayor Inf Didin Nasrudin (Kasdim 0735/ Ska)
a) Perang kita sekarang bukan perang menggunakan senjata melainkan perang dengan kimia melalui makan yang sudah dicampur dengan borak radiologi ,perang uraf saraf ancaman kita pada era modern.Pada era sekarang adalah perkembangan penduduk yang tidak terkontrol akan menjadi masalah maka perlu disiapkan semua.
b) Pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 Milyar idealnya bumi hanya mampu menampung 3-4 Milyar manusia.Tiap 2,1 detik 1 anak meninggal dunia, tiap menit 29 anak meninggal dunia hampir 15 juta orang anak meninggal dalam setahun.Karena kemiskinan kelaparanm dan kemiskinan yang buruk.
d) Ancaman bagi bangsa indonesia karena indonesia memiliki sumber pangan, air dan energi belimpah. Mulai dari posisi geografis yang baik. Kekayaan diindonesia semua dikuasai oleh asing pertamina hanya 10 % semua milik asing. persaingan ekonomi, Konflik perbatasan ( semua negara ingin menguasai sumber daya alam indonesia)
e) Ancaman terorisme yang berasal dari Isis, ancaman narkoba yang sudah merasuki kalangan muda ,perpecahan Intern mulai dari munculnya partai komunis yang telah membunuh para ulama yang ingin merubah ideologi pancasila. Bagaimana cara untuk menangkal itu semua yaitu dengan pancasila. Semoga adik adik nanti menjadi generasi yang berguna bagi Nusa dan bangsa.
Tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Amril Khoiri  (Anggota FKUB kota Surakarta) :
1) Bila allah tahu manusia akan mudah di satu padukan maka akan timbul kedamaian . Tapi sekarang ini banyak kita lihat, dengar banyak kabar buruk. Kalau allah mau tapi allah pengen dunia ini penuh hiasan karena semua ujian oleh sebab itu allah menciptakan perbedaan. Allah menciptakan manusia berbeda beda mulai dari warna kulit, rambut, laki, perempuan dan lain -lain.
2) Dalam surat al isroq ayat 84 (Kalatanlah bahwa manusia itu akan berjalan pada perbedaan)
3) Semoga negara kita tidak terjajah lagi NKRI harga mati.
Penyampaian yang di sampaikan oleh Ust. Arfan hamdani (Pengasuh ponpes Al Kahfi) :
Kami mewakili ponpes mengucapkan terimaksih kodim 0735/Ska  atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami semoga dapat bermanfaat bagi anak didik.
Catatan:
1) Dalam Kegiatan dilanjutkan pemberian cinderamata dan  infaq masjid
2) Bahwa pada waktu dekat pengasuh ponpes Al Kahfi akan melaksanakan silaturohmi di kodim 0735/Ska
Selama kegiatan berjalan tertib lancar dan aman.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment