teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, March 24, 2017

Pelaksanaan Pembinaan Fungsi Koramil Triwulan I TA. 2017 Koramil-03/Serengan

Tugas dan fungsi Koramil, adalah menyelenggarakan Binter dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim, dengan demikian Koramil menyelenggarakan binter di wilayah melalui berbagai macam kegiatan, diantaranya melaksanakan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan nilai-nilai kebangsaan, serta pembinaan kesadaran bela negara dan cinta tanah air meIaIui pemahaman yang mendalam tentang sejarah dan jati diri bangsa lndonesia, jwa semangat perjuangan bangsa Indonesia dalam membela negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD1945.
Agar pelaksanaan Tugas dan fungsi Koramil berjalan sesuai dengan yang di harapkan maka pada hari Jumat tgl 24 Mei 2017 pukul 13.30 s.d selesai Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi memberikan pengarahan kepada Batuud dan Babinsa Ramil 03 Serengan  dalam rangka  pelaksanaan pembinaan fungsi Koramil, bertempat di Kantor Koramil 03 Serengan.
Dalam pengarahannya, Danramil menyampaikan pada para Babinsa dan Batuud tentang bagaimana meningkatkan peran dan fungsi Koramil terkait dengan pelaksanaan dan keberhasilan Binter. Hal lain tentang kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pemahaman jati diri TNI yakni dari Rakyat berjuang bersama Rakyat dan berbuat untuk kepentingan Rakyat. Tak kalah pentingnya Danramil juga menjelaskan tentang bagaimana mencari data serta pengisian di tabel data.
Semua itu dapat di raih dengan melaksanakan fungsi Koramil melalui kegiatan Bhakti TNI serta kegiatan-kegiatan yang lain nya yang berguna untuk Rakyat dan kemajuan Bangsa lndonesia, selain itu koramil menyelenggarakan pembinaan perlawanan Rakyat (WANRA) dI daerah nya sesuai tanggungjawab nya di Wilayah dalam rangka untuk menciptakan ketahanan dan keamanan wilayah dari ganguan gangguan yang mengancam keamanan Bangsa lndonesia.
(Sertu M. NurHakib)

No comments:

Post a Comment