teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 30, 2017

Sosialisasi Program Kerja Bidang Bhakti TNI Tahun 2017

SURAKARTA, Korem 074 Warastratama menyelengggarakan Sosialisasi Program Kerja Bidang Bhakti TNI di di Aula Makorem Jl. Slamet Riyadi Solo. Dengan adanya Kegiatan tersebut maka pada hari kamis tanggal 30 Maret 2017  Pasiterdim 0735 Surakarta Kapten Inf Sri Widodo serta seluruh Danramil jajarandim 0735/Surakarta mengahdiri dan mengikuti sosialisasi program Bhakti TNI tahun 2017.

Danrem 074 Kolonel Inf Maruli Simanjuntak  dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi Program Kerja Bidang Bhakti TNI mengatakan bahwa sluruh
Danramil rata2 - rata sudah  lama menjabat sebagai Danramil. Tentunya tahu dengan  adanya perobahan yg terjadi di wilayah. Pendanaan kegiatan semakin lama semakin naik.  Oleh karena itu harus ada perobahan dalam kegiatan membantu masyarakat. Tantangan TNI ke depan amat berat. Perobahan - perobahan harus kita hadapi dan harus diatasi. Dana yg ada harus di gunakan secara maksimal. Perkembangan dinamika ancaman sangat luar biasa. Ini merupakan bom waktu jika mulai sekarang tidak di perhatikan. Untuk itu harus di cari solusinya agar pengabdian TNI terlihat dan bermanfaat bagi masyarakat. Agar keberadaan TNI tetap di perlukan oleh rakyat. Para Danramil harus lebih aktif untuk membuat terobosan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. 8 Wajib TNI yang berbunyi " menjadi contoh dan memelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya" harus benar- benar di laksanakan. Intinya kita selaku aparat teritorial kita harus lebih aktif untuk melaksanakan semua kerja yang hasilnya dapat di gunakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan keseragaman dalam pemahaman khususnya kegiatan Binter bidang Bakti TNI. Oleh karena itu melalui kegiatan sosialisasi yang sangat bermanfaat ini, para peserta bisa memperoleh pemahaman yang utuh tentang semua ketentuan-ketentuan baru mengenai pokok-pokok kebijakan Pembinaan Teritorial Tahun Anggaran 2017. Dengan memahami segala ketentuan yang berlaku kita semua akan sukses dalam melaksanakan tugas di wilayah masingmasing. 

Beberapa materi dalam sosialisasi Program Bakti TNI TA. 2017 antara lain Program Operasi Bakti TNI, Program Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Program Karya Bakti TNI Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil), Program Penghijauan, Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Program KB Kesehatan dan program pengawasan dan evaluasi serta kegiatan non program TA. 2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 074 Warastratama Letkol Inf crisbianto Ari Murti, Para Kasi Korem, para Pasiterdim jajaran Korem 074 Warastratama dan para Danramil serta Bati Puan ter seluruh jajarandim korem 074 Warastratama.
(Pns Agus Suyono Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment