teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, March 27, 2017

Kenyamanan identik dengan ketertiban

Kenyamanan selalu identik dengan ketertiban. Dan salah satu tempat yang memerlukan kenyamanan adalah makam dimana di butuhkan kemudahan dan kenyamanan saat terjadi penguburan jenasah. Apalagi tanah makam yang berada di kota yang semakin lama  semakin sempit karena banyak makam yang di bangun sedangkan luas makam tetap.
Berkaitan dengan kemudahan dan kenyamanan di tempat makam maka pada hari senin tanggal 27 Maret 2017 pukul 11.00 Babinsa joyontakan Ramil 03 Serengan serda Darmono dan kopda Catur membantu sekaligus memantau jalannya penertiban bangunan liar yang berada di atas makam. Bertempat di tanah makam. RT 06  RW 06.
Dalam penertiban ini di pimpin langsung oleh Lurah Joyontakan Bpk.  Purbowinoto .MM dan ketua RW 06 Bpk. Sagino Hadi Saroyo.
Dalam keteranggannya Bpk. Lurah menyampaikan bahwa bangunan2 liar ini amat mengganggu kenyamanan saat ada penguburan jenasah. Selain itu merusak pemandangan karena makam kelihatan kumuh. Bahkan banyak cucian yang di gantung di mana2. Selain itu Bpk. Lurah juga menyampaikan pada masyarakat yang tinggal di makam bahwa mereka rentan kena penyakit. Untuk itu di harapkan setelah penertiban ini mereka tidak kembali membangun atau mendirikan bangunan di atas tanah makam.
(Pns Agus Suyono Kodim 0735/Surakarta)

No comments:

Post a Comment