teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, March 29, 2017

Mengembangkan Mitra Kerja untuk mempermudah tugas Babinsa

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh aparat teritorial dilakukan guna menjalin komunikasi dengan masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Babinsa kel Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Sumarmo melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan menggandeng para Tukang Becak di Jl. Cokrobaskoro Tipes kec Serengan Kota Surakarta. 

Walaupun dengan keterbatasan penumpang, para pengemudi becak yang mangkal di Pangkalan Becak ini masih tetap bertahan meskipun sekarang masyarakat pengguna jasa angkutan telah banyak beralih ke jasa angkutan online seperti Go Jek.

Kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan atas program Kodim 0735/Surakarta, melalui jajaran Kodim mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil hingga Babinsa di lapangan.

"Bermitra kerja dengan mereka para Tukang Becak, diharapkan antara Babinsa dan Tukang Becak dapat lebih mudah saling tukar informasi situasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki,"

Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial. Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padantnya tugas-tugas para aparat kewilayahan, aparat harus mampu memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai partner atau mitra kerja di lapangan, bersifat formal maupun non formal.
(IT Ramil 03)

No comments:

Post a Comment