teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 2, 2017

Kunjungan Kerja H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP (Gubernur Jawa tengah ) ke Masjid Agung Surakarta

Rabu tanggal 1 Maret 2017 pukul 12.24 s.d 13.00  bertempat di halaman Masjid Agung Pasar Kliwon Surakarta telah berlangsung Kunker H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP (Gubernur Jawa tengah ) dalam rangka Pemberian bantuan Ambulance dari Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional) provinsi Jateng kepada Masjid Agung Surakarta sebagai penanggung jawab Muhtarom ( Takmir Masjid Agusng Surakarta) dihadiri sekitar 100 orang.
Hadir dalam acara tersebut antara lain :
1)  H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP (Gubernur Jawa tengah )
2) M Said Romdhon ( Asisten 1 Pemkot Surakarta)
3) Chumaidah ( Birokesra Jateng)
4) Muhtarom ( Takmir masjid Agung surakarta)
5)  Sudarwanto ( Kepala Bappeda Propinsi Jateng)
6) Bambang ( Kepala Dinas Bina Marga Propinsi Jateng )
7) Dadang Sumantri ( Kepala Diskominfo Propinsi Jateng )
8) Tafip supriyanto ( kepala biro administrasi pembangunan daerah )
9) Kapten Inf Waluyo ( Danramil 05/Pasar Kliwon)
10) Akp. Suwandi ( Kapolsek Pasar Kliwon)

Sambutan yang disampaikan oleh:
1) Muhtarom ( Takmir masjid agung surakarta) :
a) Mari kita berdoa mudah mudahan ayah dari bapak ganjar yang baru sakit mudah - mudahan diberi kesembuhan. Mudah mudahan niat beliau yang umroh dapat terlaksana.
b) Kami mengucapkan selamat datang, kami merasa mendapat kehormatan bapak gubernur berkenan hadir disini. Mudah mudahan silaturahmi hari ini dapat bermanfaat, kami mengucapkan terimakasih baznas jateng yang merespon permintaan kami terkait masalah sosial. Kemarin kita sudah buat tim sar, nanti kita akan koordinasi dengan pmi, dkk dan bpbd agar sop tidak salah kaprah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.
c) Kami mengharap bimbingan yang membangun bahwa masjid agung bisa melayani masyarakat. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemkot ska yang menghibahkan mobil jenazah kepada masjid agung, waktu itu hibahnya mobil yang tidak terpakai, kita make up jadi bagus tapi mesin tua, masyarakat solo merasa puas bila yang melayani masjid agung. Ketika melihat kondisi yang ada jadi mundur teratur karena mobil macet ditengah jalan.
d) Harapan kita pemkot untuk meng apgrade mobil jenazah yang kita miliki agar bisa bermanfaat. Kita akan berupaya layani masyarakat yang membutuhkan. Kami mohon maaf bila dalam penyambutan ada kekurangan. Saat ini yang di subyo raja salman tapi abad 1905 ada mambaul ulum, sinhun ke X datang ke saudi arabia, saat itu sinuhun X disambut luar biasa, eksistensi keraton saat itu luar biasa. Mudah mudahan solo jadi pusat ekonomi, pusat budaya, pusat kunjungan wisatawan.
2) H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP (Gubernur Jawa tengah ) :
a) Dari Takmir sudah menyampaikan cita cita yang luhur, yang bantu teman - teman dari pemprov. Pemkot terimakasih sudah ditemani, saat dulu 25 Desember saya datang kesini dengan senang. 25 Desember hari raya natal dan selama natal saya ada di semarang, tahun lalu saya ke daerah yaitu ke solo, saya bisa hadir pengajian sholawatan yang ada disini. Solo dengan segala cerita masa lalu luar biasa harus kita rawat, kita jaga gotong royongnya.
b) Perdagangannya terus ada, jaman dulu kayanya luar biasa, hari ini batik bangkit lagi, zakat makin banyak, bisa juga perbaikan mobil jenazah minta bantuan pengusaha batik. Solo indah sekali, gereja melaksanakan natal, masjid sholawatan, keamanannya terjamin.
c) Kemarin pada acara dengan menkopolhukam di jogja ada Rakor badan penanggulangan bencana, tuan rumah sultan pidatonya bagus karena jogja dan klaten dulu bencana, awal pidatonya dulu terjadi gempa di jogja dan masyarakat bangkit, kyai ngumpulkan santri untuk menolong, pendeta pastur mengerahkan umatnya menolong. Ketika orang sakit kebrukan rumah orang yang ditolong tidak pernah bertanya apa agamamu.
d) Masjid tidak hanya tempat sholat, termasuk diskusi yang mencerahkan. Ketika ada pertemuan petinggi gereja di semarang se asia pasifik panitia menemui MUI dan meminta akan datang ke masjid yang besar, akhirnya datang ke masjid untuk melakukan diskusi.
e) Masjid bersih bagus orang bisa berwisata religi itu luar biasa, ini butuh orang - orang yang meluangkan waktunya untuk masjid.
f) Saya menyampaikan mudah mudahan mobil membawa masyarakat dan menolong orang.
Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan 1 mobil Ambulance dari H. Ganjar Pranowo S.H., M.IP (Gubernur Jawa tengah ) kepada Muhtarom ( Takmir masjid agung surakarta) .
Catatan.
Kunker Gubernur Jateng di Kota Surakarta dalam rangka penyerahan bantuan 1 Ambulance kepada Masjid Agung tidak ditemukan spanduk atau poster penolakan dari kelompok radikal
(IT Kodim 0735/Ska )

No comments:

Post a Comment