teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, January 10, 2020

Safari Sholat Subuh Berjama"ah Bersama Dandim 0735 Surakarta di Masjid Sampangan Semanggi

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat DANDIM 0735 SURAKARTA bersama Perwira Staf melakukan kegiatan Ibadah Safari Sholat Subuh berjama'ah dengan Masyarakat di Wilayah Kota Surakarta, Jum'at (03/01/2020)

Sholat Subuh kali ini dilaksanakan di Masjid Sampangan yang beralamat di  RT III RW X Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon Kota Surakarta. Adapun yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Alwi S.Ag dan diikuti LK 150 Orang Jemaah dan turut hadir pula Danramil 05 Pasarkliwon beserta seluruh Anggotanya.

Kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama'ah rutin di laksanakan pada hari Rabu dan Jum'at bersama masyarakat, Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Dandim 0735 Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap Warga Masyarakat Surakarta. 

“Dengan seringnya Kita melakukan Sholat Subuh berjama'ah bersama, Saya berharap kegiatan ini dapat mempererat kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Saya mengajak Anggota saya sendiri untuk selalu sholat berjamaah bersama masyarakat dan saya menghimbau kepada Masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Pasarkliwon Khususnya serta Masyarakat Surakarta pada umumnya dan marilah Kita Semua tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif". 'Tegas Dandim Surakarta'.

Ustadz Alwi yang juga selaku Takmir Masjid Sampangan Kelurahan Semanggi mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Jajarannya yang telah meluangkan waktu utk Sholat subuh di Masjid Sampangan Pasar Kliwon ini, Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara terus menerus tidak putus sampai disini.

No comments:

Post a Comment