teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 14, 2020

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Jebres (Musrenbangkel) Tahun 2020

Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Sertu Suwardi hadiri kegiatan Musrenbangkel Jebres di  Solo Technopark STP lantai 2 jl. Kihajar dewantoro No 23 Jebres kota Surakarta, Minggu, 5/1/2020.

Musyawarah perencanaan pembangunan kelurahan (Musrenbangkel) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya. 

Musrenbang kelurahan Jebres dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kelurahan (RPJMkel.) yang telah  disusun untuk 1 tahun kedepan.

Musrenbang kelurahan adalah forum dialogis antara pemerintah dengan pemangku kepentingan dari suatu isu/persoalan, kebijakan, peraturan, atau program  pembangunan yang sedang dibicarakan. 

Dalam Musrenbang kelurahan, pemerintah kelurahan Jebres dan warga berembuk dalam menyusun program tahunan di kelurahan, Musrenbang kelurahan Jebres menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah, menjadi bagian Renja SKPD Kelurahan Jebres, maupun diajukan untuk ditangani oleh SKPD lain yang relevan dengan usulan yang ada.

Musrenbangkel Jebres bertujuan untuk menyusun dan menetapkan daftar skala prioritas kegiatan pembangunan maupun kegiatan unggulan tahunan tingkat kelurahan Jebres, yang akan dibiayai dengan DPK, PN-P3KP, Dana TJSP dan atau swadaya/sumber dana lain yang tidak mengikat dan dana kegiatan berskala kota yang dibiayai anggaran Pemerintah.

Pada Musrenbangkel kali ini dihadiri :

1. BAPEDA kota ska. Ibu Sumilir.

2. Kepala Dinas sosial kota ska Drs Tamso MM

3. DPUPR kota ska Kusumastuti

4. Camat Jebres Sulistyorini SSTP 

5. Lurah Training hartanto Hw SE. Msi

6. Ketua LPMK bpk Jumadi

7. Tokoh masyarakat Bpk Honda Hendarto

8. KTI kel Jebres Asmoro Pambudi dan Retno susanti

9. Perwakilan utusan RW
Jumlah Hadir 250 orang.

No comments:

Post a Comment