teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Senin, 04 Juni 2018

TIDAK MEMBEDAKAN STATUS, BABINSA KEL JOYONTAKAN KORAMIL 03/SERENGAN TETAP JALIN KOMSOS DENGAN MANTAN NAPITER.

Guna menjaga hubungan harmonis antara Koramil dengan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta secara rutin mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa kel Joyontakan Serma Tomas yang bersilahturahmi dengan mantan Napiter Ustad Ari Budi Santuso (kasus Bom Cirebon) di rumah kontrakanya Rt/Rw:02/03 kel Joyontakan kec Serengan, kota Surakarta. Kamis 10.00 WIB (1/06/2018).

Kedatangan Babinsa disambut baik. Selain itu, dikatakan Serma Thomas upaya yang dilakukan Kodim 0735/Surakarta sejauh ini dalam memfasilitasi para mantan napiter yang sempat terkucilkan dan kesulitan pada saat ingin kembali bekerja guna menghidupi keluarga. Sdr Ari sangat senang dengan kehadiran bapak Babinsa yang mau mampir dan silaturahmi sehingga keharmonisan tetap terjaga, dan menyampaikan kalau jualan Sotonya sekarang pindah dari kontarakan dan sekarang di daerah mojo pasar kliwon dan alhamdulillah tambah rame (Ungkap ust Ari). 

Danramil 03/Serengan Kapten inf Subardi membenarkan, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, oleh karenanya kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat di wilayahnya.

"Kegiatan silahturahmi (Komsos) yang dilaksanakan jajaran Koramil 03/Serengan kali ini adalah dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, terutama warga mantan Napiter," tegas Danramil.

Kedepan, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan upaya-upaya yang sama, untuk merangkul mereka kembali ke dalam masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar