teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, June 29, 2018

*PEMBINAAN MITRA KARIB BABINSA DILAKUKAN OLEH DANRAMIL 03 SERENGAN*


SURAKARTA, Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta dalam rangka me|aksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat Iapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing dan Untuk mempererat tali silaturahml dan kerjasama yang balk dalam rangka mendukung Tugas Pokok sertaterwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Dan untuk pembinaan mitra karib tersebut maka Pada hari Rabu Tanggal 28 Juni 2018 pukul 11.30 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menerima kunjungan silaturrahmi mitra karib Babinsa Joyotakan Bpk. Purwanto yang sehari - harinya bekerja sebagai penjaga pintu air. Bertempat di Kantor Koramil 03 Serengan kec. Serengan.
Pelaksanaan Komsos dengan cara ber silaturrahmi merupakan salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua keinginan kita ( TNI) pada masyarakat ( mitra karib) dengan tenang dan jelas serta kita dapat menyampaikan segala permasalahan yang ada diwilayah. Sehingga bila ada permasalahan dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman.
Pada kesempatan ini Komandan ramil 03 Serengan menegaskan " Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya" dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah langsung cepat terdeteksi yaitu dengan lapor cepat dari masyarakat. Bentuk kerjasama dan sinergi yang solid antara Babinsa dan mitra karib merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan Iebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima secara positif oleh masyarakat.

No comments:

Post a Comment