teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, June 13, 2018

MOMEN LEBARAN,DANRAMIL 03 SERENGAN SEMPATKAN DIRI MENYERAHKAN BANTUAN PADA EX- NAPITER

SURAKARTA, Nabi bersabda "Setiap persendian manusia diwajibkan untuk bersedakah setiap harinya dari mulai matahari terbit. Mendamaikan dua orang yang berselisih adalah sedekah, menolong seseorang naik ke atas kendaraannya atau mengangkat barang
barangnya ke atas kendaraann ya adalah sedekah..." (HR. Bukhari 2989, Muslim 1009) 

Bantuan-bantuan yang kita berikan kepada kerabat atau saudara atau siapa saja akan menjadi sebab datangnya bantuan Allah untuk anda kelak.

Rasulullah Shallal/ahu’a/aihi Wasa/lam bersabda:
"Pertolongan Allah itu senantiasa diberikan 
kepada seorang hamba se/ama hamba tersebut memberikan pertolongan kepada saudaranya" 
(HR. Muslim, no. 2699) " 

Hal ini sejalan dengan Delapan wajib TNI pada point 8 yang berbunyi " Menjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya"

Terkait dengan itu semua maka pada hari rabu tanggal 13 Juni 2018 pukul 09.30 Danramil 03 Serengan menyerahkan bantuan kepada ex - Napiter Ust. Ari Budi santoso berupa keramik lantai seperti yang di minta saat Danramil berkunjung ke kediaman Ust. Ari Budi Santoso. Bertempat di Koramil 03 Serengan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan pada Ust. Ari Budi Santoso bahwa selaku aparat teritorial sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya. Baik melalui kegiatan,arahan, material, Fisik dan non fisik bahkan rasa aman dan nyaman yang di perlukan oleh masyarakat. "Kita sebagai aparat teritorial sudah sepantasnya bahkan suatu keharusan untuk meringankan dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Tugas ini sudah tertera dalam *DELAPAN WAJIB TNI* pungkas Kapten Inf Subardi.

Sementara itu Ust. Ari Budi Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil yang tak henti- hentinya memberikan bantuan pada keluarganya. " Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih pada seluruh anggota koramil dan kususnya pada Danramil serta Babinsa yang selalu menjembatani keperluan saya. Semoga apa yang di berikan oleh keluarga besar Koramil di balas oleh allah dengan yang lebih baik" tegas Ust. Ari Budi Santoso.

No comments:

Post a Comment