teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 3, 2020

Babinsa Kel. Sondakan Pantau Giat PKL Kebidanan Komunitas Prodi D III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta

Selasa tanggal 28 Januari 2020 pukul 09.00 WIB s.d selesai, di Balai Samanhudi, Jl Samanhudi No 75, Kelurahan Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Babinsa Kel. Sondakan, Koramil 01/Laweyan, Kodim 0735/Surakarta Serka Puri Harjianto dan Sertu Sanyoto pantau giat PKL Kebidanan Komunitas Program Studi D III, Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Duta Bangsa.

Hadir dalam kegiatan:
1. Lurah Sondakan Drs Prasetyo Utomo
2. dr Hat (Kepala Puskesmas Pajang Mewakili Dinkes Kota Surakarta)
3. dr Dani
4. Bidan Siska
5. Ketua LPMK Bp Amin Rasyadi
6. Ketua RW 10 Mutihan Bp Jokomono
7. Ketua RW 11 Bp Jumadi
8. Para ketua RT di RW 10 dan 11
9. Kader PKK

Pokok pembahasan kegiatan:
1. Penanganan sampah
2. Hipertensi.
3. Merokok 
4. Jentik nyamuk. 

Para mahasiswa PKL Kebidanan melaksanakan survey dilingkungan RW 10 dan 11 Mutihan masih banyak ditemukan warga yang menderita hipertensi, merokok, dan beberapa tempat juga masih ditemukan sampah yang belum dikelola dengan baik sehingga dikhawatirkan bisa menimbulkan penyakit dalam waktu jangka panjang kedepan, selain itu diwilayah tersebut masih banyak ditemukan jentik nyamuk dibak kamar mandi dan tempat penyimpanan air. Rencananya kedepan akan diadakan sosialisasi pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

No comments:

Post a Comment