teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 13, 2020

Sinergitas dan kerjasama Babinsa mangkubumen dengan masyarakat terbentuk

Rabu,( 12/ 02/2020) pukul 08.30 -09 30 wib Babinsa kel.Mangkubumen Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Sujianto Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosila (komsos) dengan Bp syaefudin kasi Lingkungan Hidup kel.Mangkubumen bertempat di pendopo sasono krido warga jln Rm Said no 123 Rt 06 Rw 03 Sidorejo kel Mangkubumen kec. banjarsari  surakarta.
Komunikasi Sosial itu sendiri merupakan Sarana untuk  menjalin komunikasi baik dengan Masyarakat Maupun dengan pemerintah kelurahan Mangkubumen itu sendiri terkait  tentang kegiatan yang ada di wilayah tersebut di antaranya kegiatan peguyuban   mpok sinah klamben (kelompok  seni dan usaha menengah kelurahan Mangkubumen) .
Sedangkan paguyuban mpok sinah merupakan salah satu  Aicon dari kelurahan Mangkubumen dengan meningkatkan  pemberdayaan Masyarakat untuk Melakukan usaha  terutama bidang kuliner yang berada di wilayah mangkubumen ,diharapkan dengan  adanya paguyuban mpok sinah  dapat mengangkat taraf hidup di Masyarakat serta menuntaskan garis kemiskinan.
kelurahan Mangkubumen sebagai aparat pemerintahan kelurahan menfasilitasi  payuban mpok sinah untuk membentuk usaha kuliner yg biayanya dibantu dari kelurahan sehingga dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat kecil sesuai dgn  visi pemerintah kota surakarta menciptakan masyarakat yg wasis waras dan wareg.

1 comment: