teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 10, 2020

DANRAMIL 04/JEBRES MEMBERIKAN PENGARAHAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA PENYANDANG DISABILATAS FISIK BBRSBDF PROF DR SOEHARSO

Danramil 04/Jebres Kapten Inf Paidi didampingi Babinsa Kelurahan Jebres Sertu Suwardi dalam rangka memberikan pembekekalan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi penyandang disabilitas fisik di aula Brawijaya kantor  BBRSBD prof SOEHARSO  jln Tentara pelajar no 9. jebres Kota Surakarta dengan materi " Idiologi Pancasila dan Bela Negara " Kamis (6/2/2020).

Dalam belanegara ini kita tdk harus angkat sejata atau perang untuk membela tanah air tapi setiap hari senin para siswa mengikuti Upacara bendera, mentaati peraturan di sekolahan maupun peraturan pemeritah itu sudah termasuk bela Negara.
 
Jadi para siswa siwsi ini biarpun kalian ini memiliki keterbatansan dalam hal ini adalah disabilitas fisik maka tidak perlu berkecil hati atau minder. Kita ini adalah warga negara indonesia meliliki hak yang sama, kita harus semangat dan harus bisa mandiri dan  jangan menggantungkan orang lain. 

Sudah banyak contah anak- anak penyandang disabilitas dalam mengharumkan bangsa ini dalam Asian Para Games mendapatkan medali Emas, perak dan perunggu melalui olah raga sesuai bidangnya masing-masing,
Itu juga salah satu bentuk wujud bela negara. 

Kemudian dalam kehidupan sehari hari kita menghormati orang tua, menghomati bapak ibu guru, sopan santun dalam bergaul sesama teman dan di masyarakat, itu termasuk wujud kita mengamalkan idiologi pancasila.

No comments:

Post a Comment