teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 10, 2020

Babinsa Kelurahan Sudiroprajan pantau giat pembukaan Solo Great Sale 2020

 Rabu tanggal 5 Februari 2020 Pukul 08.00 Wib - Selesai Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koptu Agus S  pantau giat Pembukaan Solo Great Sale tahun 2020 bertempat di Pasar Gede Harjonagoro, Kel. Sudiroprajan, Kec. Jebres, Kota Surakarta  yang dihadiri lk 50 tamu undangan, sebagai penanggung jawab Ir. Ahyani, MA (Sekda Kota Surakarta)

Hadir dalam giat tersebut :
a. H. Achmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta)
b  Heri Sunardi (Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta)
c. Lilis (Kadin Kota Surakarta)
d. Agus Sutrisno (Asisten Perekonomian Kota Surakarta)
e. Agus Suharto, S.E. (Lurah Pasar Gede)
f. Bintari (Perwakilan BI)
g. AKP Suharta, S.H. (Wakapolsek Jebres)
h. Kapten Inf Paidi (Danramil 04 Jebres)
i.Drs. Dalima, M.M. (Lurah Sudiroprajan)

Adapun sambutan Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta :

Pertama marilah kita selalu memanjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmat dan hidayahnya pagi hari ini kita bisa hadir disini dalam keadaan sehat walafiat sesuai dengan undangan yang telah saya sampaikan ke Pak wakil walikota Surakarta perlu kami laporkan sebagai berikut yang intinya penyelenggaraan Solo ini Dinas Perdagangan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan jumlah pasar yang kita ikutkan sekarang.

Tahun 2020 ini dengan panitia Solo Great Sale semua pasar di ikutkan semua ikutkan sekaligus penyelenggaraan ini kita tempatkan di pasar-pasar selain dengan penyelesaian yang belum datang kita ikutkan dengan sekaligus kami juga ingin mempromosikan pasar-pasar tradisional.

Orang berkunjung ke pasar itu berkurang karena berbagai macam berbagai macam perdagangan ada online Dan penyelenggaraan kegiatan ini diselenggarakan di pasar-pasar salah satu diantaranya juga untuk mensosialisasikan pasar tradisional Surakarta.

Pada tanggal 5 Februari  2020 ini kami mulai di Pasar Gede Surakarta semua pedagang di 44 pasar tradisional ikut andil dalam kegiatan Solo Great Sale dan kegiatan ini juga ditambahkan kegiatan dengan lomba yang dikontrol oleh Bank Indonesia
.

Lomba tersebut antara lain pengelolaan pasar tradisional terbaik ini, diikuti oleh semua pasar tradisional 44 pasar dan Lomba pengelolaan retribusi terbaik ini diikuti 18 pasar yang sudah melakukan pembayaran retribusi dengan baik.

Semoga nanti di akhir kegiatan tanggal 29 Februari 2020 bisa menentukan para pemenang yang nanti bersamaan acara penutupan Solo Great Sale selain itu nanti kita bagikan penghargaan atau penentuan juara pemenang yang akan disampaika walikota Surakarta

Dalam hal ini juga ada Sambutan Walikota Surakarta yang dibacakan oleh Wakil Walikota Surakarta :

Yang saya hormati Anggota DPRD kota Surakarta, tamu undangan Ibu Kapolsek dan danramil, Camat Jebres, pengelola pasar atau Lurah pasar kota Surakarta tradisional, Bank Indonesia sponsor utama terima kasih, Mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT atas berkat dan rahmatnya pada pagi hari ini kita bisa hadir di Pasar Gede Surakarta dalam rangka rangkaian acara Solo Great Sale yang diikuti oleh 44 pasar tradisional se Kota Surakarta.

Hal Ini Luar biasa ada 14000 pedagang yang terlibat ikut serta pada kegiatan Solo Great Sale yang keenam kalinya setiap bulan Februari bulan yang dikatakan orang bulan baik dan menjadi bulan yang diharapkan meramaikan kunjungan wisatawan di kota Surakarta dan khususnya perekonomian di Kota Surakarta

Kota Surakarta adalah Kota budaya dan wisata yang kaya akan kulinernya namun disamping itu Kota Solo juga merupakan kota yang ramah dalam perekonomian terutama investasi.
 
Solo merupakan salah satu upaya pemerintah kota Surakarta untuk mewujudkan Solo ramah investasi istilah ini diharapkan benar-benar dipahami pelaku dunia usaha untuk memberikan diskon yang besar bagi masyarakat tanpa syarat yang menyulitkan melalui Solo Great Sale diharapkan menjadi sarana percepatan perekonomian masyarakat baik bagi pelaku usaha maupun konsumen di wilayah Surakarta dan sekitarnya. 

Kami harapkan Solo Great Sale akan meningkatkan daya beli masyarakat ekonomi dan berkembang dengan sebaik-baiknya saya memberikan apresiasi kepada seluruh pasar tradisional Kota Surakarta yang pada pagi hari ini ikut memeriahkan Solo Great Sale serta promosi Solo Pemerintah Kota Surakarta serta mempertahankan eksistensi pasar-pasar tradisional sebab pada dasarnya segala kebutuhan hidup masyarakat sudah tersedia dalam pasar tradisional.

Dalam kesempatan ini saya menambahkan sedikit pesan, saya memohon kepada instansi instansi yang hadir, setidaknya pada hari-hari tertentu belanja di pasar tradisional mungkin bahkan dari bagian dari organisasi-organisasi yang lain dari bank perbankan berbelanja ke pasar tradisional karena mereka adalah jantung perekonomian masyarakat dan sekarang sudah semakin maju dagangan yang lengkap dan harganya murah.

Penyelenggaraan Solo Great Sale dengan Sasaran pasar tradisional ini diharapkan dapat kembali menarik minat masyarakat untuk belanja di pasar tradisional selain memiliki harga yang terjangkau belanja di pasar dapat kembali menghidupkan tradisi jual beli dan interaksi antara masyarakat Sampai pasar tradisional Minangkabau nya. 

Kami berharap pasar-pasar tradisional akan semakin eksis memiliki nilai tawar yang tinggi tidak kalah dengan ritel ritel modern yang ada di kota Surakarta ini barangkali jumlah pasar tradisional lainnya paling banyak 44 pasar tradisional Kalau di tempat lain contohnya Di Jakarta ada beberapa pasar tradisional yang tutup tapi di Kota Surakarta Insyaallah karena kecintaan masyarakatnya akan pasar tradisional bisa berkembang dengan sebaik-baiknya. 

Dan masyarakat kota Surakarta yang dapat kami sampaikan Semoga cita-cita kita bersama untuk terus meningkatkan Citra positif akan Kota Solo dapat terwujud melalui pelaksanaan event Solo Great Sale ini demikian dan terima kasih Walikota Surakarta FX Hadi rudyatmo, atas permintaan dari Kepala Dinas Perdagangan Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim atas nama Walikota Surakarta dengan ini rangkaian kegiatan pasar tradisional pada Solo Great Sale dinyatakan di Buka sekian dan terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments:

Post a Comment