teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, February 11, 2020

Bentuk rasa empati Babinsa Kelurahan JagalanTakziah di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Lalu Adi Jaya S. melaksanakan takziah di rumah Almarhumah Hj Sri Soelastari Maroito Binti Atmodihardjo ( Ibu kandung Lurah Jagalan Nanang Hery T S.Sos MM) Belik Rt 03/06 Kelurahan Jagalan Jebres Surakarta. (Senin 10-02-2020)

Takziah kali ini dihadiri Walikota Surakarta Bapak FX Hadi Rudyatmo yang turut memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga Lurah Jagalan yang sedang terkena Musibah

Salah satu bentuk empati pula dilakukan Babinsa Kelurahan Jagalan terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziyah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Tak bisa dipungkiri, empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian TNI tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya, salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut berbela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga, dan tentunya yang diharapkan Babinsa  adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa didapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa yakni temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

No comments:

Post a Comment