teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 13, 2020

Babinsa Gajahan Komsos dengan Linmas Gajahan

Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta, Serda Agus Santoso terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Linmas Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon merupakan wilayah binaannya, Rabu (12/02/2020).

Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti banjir,angin puting beliung dan bencana alam lainnya. Sehingga Linmas bisa berkontribusi membantu dengan cepat.

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau pencegahannya.

Pada kesempatan tersebut babinsa Gajahan Serda Agus juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

” Linmas merupakan aparat keamanan di lingkungan atau Desa juga dituntut untuk bisa membimbing generasi muda agar jangan sampai terjerumus ke hal – hal yang negatif, sehingga generasi muda harapan bangsa mempunyai peran dan andil yang besar dalam pembangunan desanya,” Ungkap Serda Agus.

Bp joko selaku Danton Linmas Linmas Kel Gajahan  mengatakan bahwa selama ini babinsa mempunyai andil yang besar dalam membimbing dan mengarahkan anggota linmas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat.

” Kita anggota linmas mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota linmas dalam menjaga keamanan wilayah, harapan kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya,” kata Joko.

No comments:

Post a Comment