teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, October 2, 2019

Babinsa Purwodiningratan Hadir Acara 'Purwo Bersholawat"

Sabtu tgl.28-September-2019 pukul.19.30 wb sampai selesai Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri Koramil.04/Jbs Kodim.0735/Ska.Menghadiri Kegiatan "Purwo Bersholawat" di tempat depan Kel.Purwodiningratan.jln.Suryo.no.55.Kec.Jebres Kota Surakarta.

Dengan Pembicara Ustadz M.Nuruddin.
Hadir pula dalam giat tersebut Ahli Staf Walikota.Bpk.Drs.H.Tamso, Camat Jebres bpk Drs Agung Riyadi S. Sos, Lurah Purwodiningratan Bpk.Gentil Fernandes.Dc.SP, Ketua Panitia Bpk.Dedi Zaenal SH.M.Kn, Kapolsek Jebres yg di wakili oleh. Iptu Giman,  LPMK  Purwodiningratan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan dihadiri kurang lebih.350 org.

Dengan tema acara "Purwo Bersholawat" supaya menjaga ketentraman  masyarakat supaya aman sebagai modal dasar untuk membantu dan menjaga keutuhan wilayah NKRI.Berdaskan Pancasila dan UUD 1945.

Ustadz M.Nuruddin menyampaikan Apabila kita pernah ikut serta menjaga wilayah negara termasuk wilayah lingkungan sekitar dari gangguan atau ancaman yang membahayakan keselamatan bangsa dan negara berarti kita sudah berpartisipasi dalam usaha pembelaan negara.

Sikap hormat terhadap bendera, lagu kebangsaan dan menolak campur tangan pihak asing terhadap kedaulatan NKRI juga menunjukan suatu sikap dalam usaha bela negara. Beberapa contoh bela negara dalam kehidupan sehari-hari diantaranya, Menciptakan suasana rukun, damai aman dan nyaman dalam masyarakat, Menjaga Kamtibmas di kampung secara bersama-sama dan mematuhi peraturan hukum yang berlaku

No comments:

Post a Comment