teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 28, 2019

Babinsa Koramil 04/Jebres memantau Kegiatan Fesival coffe Surakarta

 Sabtu tgl 26 Oktober 2019 pukul 19.30 wb sampai selesai Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Ska memantau kegiatan Fesival Coffee Solo Jln Prof Yohanes Kel. Purwodiningratan Kota Surakarta, Asosiasi Penguasaha Indonesia (Sritek) Solo bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta turut memeriahkan peringatan Hari Kopi Sedunia atau International Coffee Day. Ketua Penyelenggara Festival Kopi, Agus Setiyadi mengatakan, dalam menyelenggarakan Festival Kopi tersebut, Corasol, salah satu komunitas coffee roastery lokal turut dilibatkan.

"Festival Kopi akan diadakan selama dua hari pada tanggal 26-27 Oktober 2019 di Pasar Jebres Lantai 2 yang akan disulap menjadi Pasar Kreatif, menghadirkan berbagai produk lokal," paparnya  saat jumpa pers di Kopi Lawe, Selasa (22/10/2019).

Agus Setiadi mengungkapkan, festival ini tidak sekedar untuk memeriahkan perayaan Hari Kopi Internasional saja. Namun, secara lebih mendalam program kegiatan ini muncul sebagai inisiatif dalam merespon kondisi Pasar Jebres masih relatif sepi pengunjung, sejak beroperasi setelah revitalisasi pada 11 April 2019.

Sritek bersama Corasol berupaya untuk turut berpartisipasi dengan penyelenggaraan kegiatan berbasis ekonomi kreatif khususnya dengan penyelenggaraan Festival Coffee Solo - Kreatif & Inovatif.

"Melalui upaya ini diharapkan semakin banyak stakeholder yang terpanggil untuk berperan serta memajukan ekonomi kota," ujarnya.
Dalam festival tersebut akan menghadirkan berbagai tenant, mulai dari berbagai produk kopi hingga produk pilihan lain, mulai dari kriya, fashion, dan lainnya. Selain itu akan dimeriahkan pula dengan berbagai lomba, talkshow, serta penampilan talenta muda berbakat. 

Yang hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut.
1.Bpk Iwan Setiawan Lukminto (Sritek)
2.Bpk Gareng Kepala Kadin Surakarta.
3. Bpk Heru Asisten Pariwisata Kota Surakarta.
4.Kasdim Kodim 0735/Ska.
5.Babinsa.

No comments:

Post a Comment