teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, October 6, 2018

Safari Jumatan Forkompinda Kota Surakarta

Jumat tanggal 05 Oktober 2018 mulai pkl 11.45 s/d selesai,bertempat di Masjid Asy Asykur Jl. Sadewa Serengan telah berlangsung giat sholat Jum, at bersama Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang diikuti lk. 120 jemaah.Dalam kegiatan tersebut tidak luput dari pantauan peran aktif babinsa serengan sertu Aris setyo utomo,koramil 03/serengan kodim 0735/surakarta.kegiatan ibadah positif ini secara rutin dilaksanakan oleh forkopimda.
Hadir dalam giat tersebut :
1. Ahmad Purnomo Wawali Ska
2. Bp. Andi Rifai Sik Wakapolres Ska
3. Mayor inf alfian kasdim 0735/ska
4. Letkol Denpom GunawanSetyadi 
5. Kompol Giyono Kapolsek Serengan
6. Bp. Priyanto Sekcam
7. Bp. Mustain Ahmad Kepala Pengadilan Agama
8. Bp. Sutardjo Kepala Pol PP Surakarta
9. Kepala Disperindag Ska
10. Alek Taufik Takmir Masjid Asy Syukur.
Sambutan takmir masjid Asy Syukur :
Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Wawalikota beserta rombongan yang telah sudi mampir ke masjid kami. Saya selaku takmir masjid menyampaikan kegiatan terkait kegiatan masjid meliputi kegiatan TPA untuk anak, pengajian bersama tiap malam jum, at serta pada idul adha kemarin masjid ini juga memotong hewan kurban berupa 11 sapi dan 23 kambing. 
Keluhan dari jemaah masjid ini adalah setiap subuh dan maghrib ada gangguan pencemaran dari limbah kali jenes yang berasal dari Typontex dan Danliris yang mengganggu kenyamanan beribadah, kedepannya semoga bapak Wawali bisa menindaklanjuti keluhan dari kami. 
Sambutan Wawalikota :
Bahwa sholat jum, at bersama- sama ini bukanlah sesuatu kegiatan politik, hal ini merupakan bentuk silaturohmi segenap pimpinan daerah bersama dengan masyarakat yang dilakukan bersamaan dengan ibadah bersama. 
Bahwa masjid Asy Syukur dulu adalah mushola dan dibangun menjadi masjid setelah terkumpul uang dari donatur dan gotongroyong dari masyarakat sekitar, masjid ini statusnya masih dalam tanah negara dan kedepannya akan saya usahakan agar diwakafkan.
Setelah sholat jum, at kita secara ikhlas bersama- sama melaksanakan sholat ghoib untuk mendoakan saudara kita di Palu yang sedang terkena bencana.
Setelah kegiatan ibadah selesai dilanjutkan acara ramah tamah diaula panti sarojo kelurahan serengan untuk menambah keakraban antara pimpinan daerah  dengan jemaah masjid.

No comments:

Post a Comment