teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 15, 2018

DANRAMIL 03 SERENGAN DI DAMPUNGI BABINSA MENGHADIRI PERESMIAN GALERY SEJARAH SURAKARTA

Bangsa yang bijak adalah bangsa yang mengenal sejarahnya. Mengapa kita sebagai bangsa Indonesia harus mengenal sejarah kita sendiri? Karena ada perkataan bijak yang mengatakan “history repeats itself”: sejarah itu berulang kembali. Hal yang pernah terjadi di masa lampau, suatu saat akan terjadi kembali dengan variasi yang berbeda tapi esensinya sama. Manusia yang bijak adalah manusia yang belajar dari masa lalu dan tidak mengulangi kesalahan para pendahulunya. 

Selain itu, dengan mempelajari catatan sejarah, kita akan lebih menghargai apa yang kita miliki sebagai bangsa. Betapa besar perjuangan para pahlawan dan pendekar untuk merebut kemerdekaan. Pengorbanan harta dan nyawa. Semua itu harus kita sadari, hormati dan kita jadikan teladan dalam hidup.

Dan terkait dengan pelestarian sejarah dan budaya tersebut maka, pada hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018 pukul 19.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi di dampingi oleh Babinsa Kratonan Serka Yudi widianto menghadiri peresmian Galery Sejarah Surakarta, milik Bpk. Akbar tanjung, bertempat di rumah budaya Kratonan.

Pada kesempatan tersebut Wawali Kota Surakarta Bpk. Ach. Purnomo Apt yang Membacakan sambutan dari wali kota menyampaikan pemerintah kota Surakarta mengucapkan  beribu-ribu terima kasih kepada Ir Akbar Tanjung dan Ibu Nina Akbar Tanjung di mana beliau menyerahkan kediamannya di kota solo untuk di jadikan galery sejarah surakarta dengan harapan agar bisa di pakai oleh generasi muda untuk mempelajari sejarah bangsanya kususnya kota solo dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air. Hal ini sungguh amat di apresiasi oleh pemkot solo.

 
 Surakarta merupakan  kota budaya sebagai sarana napak tilas sejarah budaya kita sehingga kita dapat mengetahui sejarah bangsa dengan segala proses kejadiannya. Jangan sampai generasi muda kususnya kota solo meninggalkan Budaya Sejarah. Seperti yang disampaikan Bung Karno jas merah ( jangan sekali-kali meninggalkan sejarah). Generasi muda terutama para pelajar diharapkan dapat  mengambil nilai - nilai positif Dari rumah budaya sehingga dapat memberikan wawasan bagi generasi penerus seperti yang di wariskan oleh para leluhur.


.Hadir dalam kegiatan tersebut :

a.Bpk. Dr.Hilmar Faried ( Dirjen kebudayaan RI)
b.Jendral Purn Gatot Nurmantyo
c. Ibu Krisnina Akbar Tanjung ( Pemilik Rumah budaya Surakarta )
d.Bpk. Ir Akbar Tanjung ( Mantan Menteri /   Politikus Partai Golkar)
e. Ibu Sujiyatmi Notomiharjo ( Ibunda presiden Joko Widodo )
f. Ibu Titik Suharto.( Putri mantan presiden Bpk. Suharto)
g. Innayah  wahid ( Putri mantan presiden Abdurahmanwahid )
h. Didit Suharto ( cucu mantan presiden Bpk. Suharto/ Putra Titik Suharto
i. Paundra Karna( cucu mantan Presiden Soekarno )
j. DR Ahmad Purnomo,M.Apt ( Wakil Walikota Surakarta )
k. Tamu undangan lk 350 orang.

No comments:

Post a Comment