teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, October 18, 2018

Peran Babinsa Mojosongo Sebagai Pendamping Kader dan PPKBD di Wilayahnya

Untuk neningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mengimplementasikan program pemerintah agar lebih mudah dan baik perlu di bentuk program program keluarga berencana (KB). Seperti Kampung KB, Program ini bentuk sebagai wadah untuk mendampingi dan membina masyarakat dan menyelenggrakan program kependudukan, Keluarga Berencana (KB), pembangunan keluarga. Semua program tersebut untuk menguatkan kesadaran masyarakat

Sebagai perwujudan tersebut, Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri mengikuti Rapat Koordinasi Forum kampung KB  di pendopo kelurahan Mojosongo Jebres Surakarta. Selasa (16/10/2018)

Hadir dalam agenda tersebut Bapak Abdul jabar dari BKKBN kabupaten Blora, Kades Brumbung bapak Supardi, Babinsa Koramil 02/Jepon Sertu Marijani, Bhabinkamtibmas Aipda Agus Setiyanto SH, dan tokoh masyarakat desa Brumbung.

Ketua Sub Klinik Desa / Paguyuban Keluarga Berencana kelurahan Mojosongo ibu Winarti menjelaskan bahwa pola pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana sejalan dengan peran tugas yang di lakukan babinsa. Ibu Winarti juga mengharapkan adanya pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana oleh babinsa. “Pembinaan dan pendampingan oleh Babinsa sangatlah perlu di lakukan.

Sementara Sekretaris Sub Klinik Desa / Paguyuban Keluarga Berenc as na (KB)  kelurahan Mojosongo ibu Sri Hartini mengatakan, ”Menanggapi himbauan dari dinas BKKBN, tentang pelibatan babinsa di kampung KB ini, saya perintahkan  babinsa Mojosongo Sertu Aswan Ahiri untuk merespon dan mengapresiasikannya karena tugas dan fungsinya selaras dengan tugasnya sebagai babinsa”. Ungkapnya.

Selama kegiatan berjalan aman dan tertib. Tks

No comments:

Post a Comment