teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, October 30, 2018

BABINSA KEL JOYOTAKAN KORAMIL 03/SERENGAN KOMSOS DENGAN MONTIR SEKOLAH SMK 1 MUHAMADYAH SURAKARTA

Komsos merupakan   kegiatan Komunikasi Sosial dan silaturahmi yang harus kita tingkatkan untuk menjaga dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka menjalin kebersamaan TNI dan komponen masyarakat lainnya demi  kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Begitu juga yang di lakukan Pelda Thomas s dan kopda Catur H (Babinsa Kel Joyotakan) pada hari Jumat 26 Oktober 2018 pukul 13.00 WIB melaksanakan komunikasi sosial dengan bapak Ahmad pimpinan  montir di sekolahan SMK 1 MUHAMADYAH jl.Kahayan no: 01 kel Joyotakan kec Serengan kota Surakarta.

Selain Komsos Babinsa juga meninjau kegiatan siswa SMK Muhamadyah yang sedang praktek bongkar pasang mesin, Babinsa memberi motivasi kepada siswa dan guru, agar semangat dan sungguh sungguh dalam melaksanakan proses belajar mengajar, terutama masalah praktek perbengkelan Motor (montir), kerena kegiatan ini membutuhkan ketrampilan yang kusus.

Pelaksanaan kegiatan praktek montir siswa biasanya di gilir setiap hari ada 4 siswa secara bergantian, dengan tujuan agar siswa selain mendapat pelajaran umum di sekolahan juga dapat tambahan pelajaran praktek dalam bidang montir motor. dan Hampir sebagian besar siswa kami yang sudah alumni dari sekolahan dan tidak melanjutkan sekolah rata rata langsung kerja di montir Astra  dan mayoritas mereka profesional semua. "tutur dari bapak Ahmad"

No comments:

Post a Comment