teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 15, 2018

Penyuluhan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT


Sabtu tanggal 13 Okt 2018 PKL 19.30 wib sd selesai bertempat di Pendapi  Alit kelurahan jebres Babinsa Kelurahan Jebres Sertu Suwardi Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Dalam rangkaian kegiatan non fisik KBD kelurahan Jebres.

   #Materi Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana disampaikan oleh Bpk Drs Prasetyo.
dalam era sekarang ini meningkatkan pemahaman remaja mengenai keluarga berencana dan kesehatan  reproduksi dalam penyiapan kehidupan. pengembangan kebijakan dan strategi yang komprehensif  dan terpadu, antar sektor dan antara pusat-daerah, tentang KIE dan konseling kesehatan reproduksi remaja dengan melibatkan orangtua, teman sebaya, toga/toma/toda, sekolah, dan dengan memperhatikan perubahan paradigma masyarakat akan pemahaman nilai-nilai pernikahan, dan penanganan kehamilan yang tidak diinginkan pada remaja untuk mengurangi aborsi; peningkatan pengetahuan Kesehatan Reproduksi (Kespro) remaja dalam pendidikan, yaitu peningkatan fungsi dan peran, serta kualitas dan kuantitas kegiatan kelompok remaja tentang pengetahuan Kespro bagi remaja dan mahasiswa (pusat informasi dan konseling kesehatan reproduksi remaja/PIK-KRR) dengan mendorong remaja untuk mempunyai kegiatan yang positif dalam meningkatkan status kesehatan, pendidikan, jiwa kepemimpinan, serta dalam penyiapan kehidupan berkeluarga.

Penguatan tata kelola, penelitian, dan pengembangan bidang keluarga berencana Penguatan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas dan efektivitas pembangunan kependudukan dan KB.

    #Materi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) disampaikan oleh Ibu Sri Daryati dari DPP PA dan PM Kota Surakarta.
Keharmonisan rumah tangga dan suasana yang selalu didambakan setiap pasangan suami-istri. Hubungan yang harmonis akan membuat pasangan mampu menghadapi apapun situasi yang terjadi.  
Kemesraan yang sudah terjalin pun akan selalu terjaga dan tetap hangat. Rumah tangga juga akan terhindar dari cekcok dan konflik yang menyebabkan terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

No comments:

Post a Comment