teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, October 18, 2018

Gandeng Anggota Pramuka, Koramil 04/Jebres Gelar Kerja Bakti di Mondokan

Anggota TNI jajaran Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, gandeng Pramuka Saka Wira Kartika untuk ikut peduli lingkungan dengan melakukan kerja bakti dalam program Karya Bakti Daerah Tahap IV TA. 2018 di RT. 02/28 Mondokan Jebres Surakarta. Selasa (16/10/2018)

Tujuan dari kegiatan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan kenyamanan warga kelurahan Jebres khususnya warga Mondokan. Agar terhindar dari banjir saat musim hujan tiba karena saluran yang ada tidak mampu menampung debit air saat turun hujan. Juga memperlancar genangan air menghadapi datangnya musim penghujan.

Kegiatan ini melibatkan anggota jajaran Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Saka Wira Kartika binaan Kodim 0735/Surakarta dan warga Masyarakat Mondokan Jebres.

“Kerja bakti yang kami lakukan bersama Pramuka ini, diharapkan dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa kepedulian anggota Saka Wira Kartika kepada warga masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungannya.

Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno yang memimpin kerja bakti tersebut menyampaikan, kerja bakti yang dilakukan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat, juga untuk menyambung atau mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya. Tegasnya

Program karya bakti daerah ini merupakan metode Binter bidang bakti TNI yang merupakan senjata paling jitu untuk membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah untuk menyetarakan pembangunan di wilayahnya.

Sementara itu anggota Saka Wira Kartika sdr Reza dan Novian mengatakan kegiatan seperti ini buat kami sebagai pembelajaran kepada generasi muda dalam menumbuhkan rasa peduli kepada sesama, meningkatkan rasa nasionalisme, serta untuk membangkitkan sifat gotong-royong, agar perkerjaan yang berat akan menjadi ringan. Tegas Reza dan Novian.

No comments:

Post a Comment