teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 29, 2018

DANRAMIL JAJARAN KODIM 0735 SURAKARTA MENGHADIRI SOSIALISASI PERWALI NOMOR 13-A TAHUN 2018

SURAKARTA, Bertempat di Ruang meeting Hotel HAP Surakarta Badan pendapatan Daerah menggelar rapat dan sosialisasi Peraturan Walikota Nomor 13-A Tahun 2018 -2021 tentang RENCANA AKSI DAERAH PENYELENGGARAAN KETENTRAMAN, KETERTIBAN, KETERTIBAN UMUM, PERLINDUNGAN MASYARAKAT DAN PENANGANAN KERAWANAN SOSIAL, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Bidang Pendapatan Daerah.

Terkait dengan sosialisasi perwali tersebut maka pada hari kamis tanggal 25 oktober 2018 seluruh jajaran Danramil Kodim 0735 Surakarta menghadiri kegiatan tersebut bertempat di meeting room hotel HAP Surakarta jl. Slamet Riyadi Surakarta.


Kepala Bidang sosial budaya dan pemerintahan BAPPPEDA ( Badan Perencanaan Penelitian dan Pengwmbangan Daerah) Ibu Sumilir yang membacakan sambutan dari kepala BAPPPEDA menjelaskan bahwa Sosialisasi ini perlu dilakukan karena pada pelaksanaanya akan bersinggungan dan memerlukan koordinasi dengan SKPD lain bahkan instansi lainnya. Agar dalam pelaksanaan PERWALI ini bisa berjalan dengan lancar. Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan semua pemangku kepentingan dapat mengerti dan tahu bagaimana pelaksanaan PERWALI tersebut.

Narasumber dari SKPD terkait seperti dari BPBD, SATPOL PP, DAMKAR DAN DINAS SOSIAL. Masing-masing Narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut dalam paparannya menjelaskan tupoksi masing-masing sesuai dengan bidangnya. Diharapkan jika seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan mengetahui tugas masing-masing akan lebih memudahkan dalam hal koordinasi masalah-masalah yang terjadi.

Selain itu sosialisasi ini akan di tindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan nyata seperti pelatihan, peningkatan SDM serta penggunaan sarana dan prasarana pada warga masyarakat. Karena dampak dari setiap permasalahan akan di rasakan langsung oleh masyarakat.

No comments:

Post a Comment