teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 22, 2018

BENTUK KEDISIPLINAN DAN JIWA CINTA TANAH AIR DANRAMIL 03 SERENGAN MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMP 22 SERENGAN

SURAKARTA, Pembentukan karakter, disiplin dan jiwa bela negara serta cinta tanah air dapat dilaksanakan dengan beberapa cara. Dan salah satunya melalui upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di sekolah pada tiap hari Senin. Untuk itu pada kesempatan hari senin tanggal 22 oktober 2018 pukul 07.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta berkenan menjadi pembina upacara, bertempat di SMP 22 Serengan Surakarta.

 Dalam amanatnya Danramil mengharapkan agar siswa-siswi mengetahui makna dan arti Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di Sekolah. "Upacara bendera adalah bentuk kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa demi merah putih" tegas Kapten Inf Subardi.

Selain itu Danramil juga menekankan agar  Mulai saat ini siswa-siswi wajib mempunyai jiwa bela negara sebagai bentuk sikap dan prilaku yang dijiwai oleh kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan Pancasila dan UUD’45. "Adapun warga negara yang mempunyai kesadaran bela negara yaitu warga yang bangga dengan bangsanya, yang cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin terhadap Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan negara" ucap Danramil.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMPN 22 Serengan bpk Eko Sutrisno S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil beserta seluruh anggotanya karena telah ikut bepartisipasi memberi bimbingan dan arahan kepada siswa-siswi kami. "Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan. Sehingga tali silahturahmi antara Koramil dan sekolah kami dapat terus terjalin erat. Ini semua tidak lain demi kedisiplinan serta kemajuan sekolah kami"Tandas beliau

No comments:

Post a Comment