teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, October 4, 2018

Danramil 04/Jebres Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif


Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Jebres menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi ASN, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan di RM de'LIMA Jln. Ir. Sutami No. 5 Kentingan Jebres Surakarta. Rabu (3/10/2018)

Acara dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu kecamatan Jebres Agung Nugroho, S. Pd. dan dihadiri oleh Muspika Jebres, Ketua PPK kecamatan Jebres Murjioko, SH. Lurah se kecamatan Jebres, perwakilan masing masing Parpol peserta Pemilu, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Panwaslu kecamatan Jebres Agung Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban semua pihak dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang secara langsung, aman dan berkualitas di kecamatan Jebres. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh jajaran yang terkait, terutama Camat dan para Lurah yang lebih dekat dan berhadapan langsung dengan proses pelaksanaan Pilkada diwilayahnya masing-masing, agar dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama serta diharapkan pula terwujudnya koordinasi dan saling bertukar pikiran untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi secara preventif.

Selanjutnya Agung Nugroho menekankan bahwa pelaksanaan Pileg dan Pileg secara langsung. Kita harus melakukan persiapan dan pemantapan secara lebih baik lagi, serta secara dini dapat mengidentifikasi dan mengantisipasi timbulnya berbagai permasalahan yang akan terjadi dalam upaya mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres nanti di kecamatan Jebres secara demokratis, aman dan berkualitas nantinya.

Dengan adanya pilihan banyak calon legislatif yang dapat dipilih itu dapat merangsang seluruh masyarakat, karena mewujudkan pemimpin yang baik itu tanggung jawab kita bersama, keberhasilan pelaksanaan Pilleg dan Pilpres pada hakekatnya dapat kita wujudkan, manakala kita semua baik selaku penanggung jawab penyelenggara, seluruh jajaran Pemerintah Daerah, DPRD, Partai Politik, para kandidat beserta pendukungnya maupun seluruh komponen masyarakat dapat memahami dan mencermati secara benar proses demokrasi yang akan berlangsung.

melakukan kerja sama dan koordinasi yang baik dengan PPK, PPS, Panwas, dan aparat keamanan setempat guna melakukan pemantauan, pengecekan, menjaga keamanan dan ketertiban serta senantiasa melaporkan perkembangan di wilayahnya masing-masing sesuai prosedur yang berlaku. Berikanlah pemahaman, pengertian dan motivasi yang baik kepada masyarakat untuk berpartisipasi.

No comments:

Post a Comment