teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, October 11, 2018

BENTUK KARAKTER KEDISIPLINAN DAN CINTA TANÀH AIR, PEMUDA PANCASILA SURAKARTA LIBATKAN ANGGOTA TNI-AD

Guna menumbuhkàn sikap jasmani yàng tegap & tangkas, sikap disiplin,kompak, rasa persatuan dengàn rekàn Serta Cinta tanah air . Pada anggota baru Pemuda Pancasila libatkan TNI-AD, bertempat di halaman parkir stadion Manahan Surakarta Minggu 7/10/2018

Adapun materi yàng diajarkàn TNI-AD dalam hal ini anggota Kodim 0735/Surakarta, yaitu Pendidikan Pendahuluan Bela negara (PPBN) dan  Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertindak selaku Instruktur Pelda Hari dibantu Koptu Supriyadi sebagai peraga.

Dalam pemberian materi PPBN Pelda Hari menjelaskan tentàng Kecintaan terhadap tanah àir, Sadar berbangsa dan bernegara, Yakin Pancasila sebagai Idiologi negara dan Rela berkorban untuk bangsa dan negara. serta contoh-contoh bela negara diantaranya : Menciptakan suasana rukun, damai dan aman dalam masyarakat, Menjaga keamanan secara bersama-sama dan mematuhi peraturan yang berlaku. Dengàn demikian diharapkan peserta dàpat tumbuh prilàku yàng positif, mandiri, mempunyai sikàp saling menghargai dàn menghormati keanekaragaman dan persatuan. Tegasnya.

Danang Listyanto selaku ketua Pemuda Pancasila Surakarta,  pihàknya mengucàpkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI yàng telah membantu pihaknya dalam melatih dan membentuk karakter anggota yang baru masuk. Diharapkan kedisiplinan anggotanya cukup tinggi, taat pada aturan organisasi saling hormat menghormati dan Cinta tanah air.

No comments:

Post a Comment