teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, October 12, 2018

BABINSA NUSUKAN IKUT SERTA DALAM KIRAB BERSIH DESA MINAPADI

Kirab Bersih Desa dan Budaya  merupakan warisan adat istiadat yang ada di surakarta tepatnya di Kp.Minapadi sebagai  Warga  yang perlu  dilestarikan agar jangan musnah bertempat di Kp.Minapadi Rt 05 dan 06 Rw 09 kelurahan Nusukan.
pada kamis 11 Oktober 2018 pukul 15.00 wib .s/d selesai Babinsa Nusukan pelda Suprapto dan Serka M.Nasirin melaksanakan kegiatan Kirab Bersih Desa Kp.Minapadi dan di lanjutkan pada malam Harinya gelar budaya dan pentas seni .
Hadir dalam  acara kirab ;
1.camat Banjarsari Bpk Indradi AP SH .MM.
2.Lurah Nusukan Ibu Utik Sriwahyuni SP.MM
3.Anggota Dewan Ibu Hartanti SE.
4.Ketua RW 09
5.seluruh Warga RW 09.
Sebelum Kirab bersih desa di mulai diawali dengan upacara pemberangkatan yang di pimpin oleh Camat Banjarsai  Bpk Indradi AP.SH.MM.
kegiatan Bersih desa itu sendiri di selenggarakan setahun sekali.
Adapun tujuan dari penyelenggaraan bersih desa adalah
- sebagai ungkapan syukur kepada Yang Maha Esa  karena masyarakat Kp.Minapadi  telah diberi keselamatan selama satu tahun dan juga permohonan akan keselamatan dan kesejahteraan pada tahun–tahun yang akan datang semoga tidak terdapat bencana atau aral melintang yang berat di Kp.Minapadi .
- menumbuh kembangkan kembali  potensi yang di miliki Masyarakat Kampung dalam nguri 2 budaya
-  memiliki nilai jual yang dapat mengangkat Kelurahan Nusukan pada umumnya dan Kp.Minapadi pada Khususnya, sehingga dapat di tampilkan potensi yang di miliki di wilayah Surakarta
Diharapkan kegiatan bersih desa ini tetap di lestarikan dan di tingkatkan karena merupakan warisan leluhur dan  pada  generasi muda sebagai generasi penerus bangsa perlu di mengerti akan adat atau budaya dan menjujung   nilai-nilai leluhur  yang berdasar Pancasila.

No comments:

Post a Comment