teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, October 15, 2018

BABINSA KELURAHAN TIPES KORAMIL 03/SERENGAN MELAKSANAKAN KOMSOS DAN SHOLAT JUM'AT DI MASJID

Sholat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan Sholat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat muslim kususnya laki-laki yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap kelurahan atau Wilayah.

Dan tak ketinggalan pada hari Jum'at  tanggal 13 Oktober 2018  Pukul 11.30 s/d 13.00WIB. Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiono dan Sertu Sarmin selalu aktif  di wilayah binaanya seperti halnya Melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Jami Baitussalam di Jl. Veteran  RT.1/RW.13 Kelurahan Tipes Kec.Serengan Kota Surakarta.

Sholat Jumat ini dilakukan karena selain kewajiban kaum laki-laki juga merupakan bentuk silaturahmi kemanunggalan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen yang lain di masyarakat. Disamping itu agar Babinsa lebih dekat dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga. Sehingga terjalin komunikasi dengan element masyarakat dari berbagai unsur.

untuk saat ini Masjid Baitussalam sedang dalam proses perehaban mengingat jumlah jamaah masjid semakin meningkat dengan menggunakan dana swadaya  masyarakat seputaran Masjid dan jamaah masjid Jami Baitussalam.

Respon Jama’ah pun sangat baik dengan kehadiran kami dari Babinsa untuk menunaikan salat Jumat bersama dengan warga”, jelas Serka Sugiyono.

Ucapan terima kasih dari takmir Masjid Jami Baitussalam ust. Rosidi bahwa keberadaan Babinsa diwilayah bisa dirasakan oleh warga masyarakat binaanya seperti proses perehaban masjid.dan kami akan selalu bersinergi dengan anggota Koramil dalam berbagai hal terlebih antisipasi tentang keamanan dan ketertiban lingkungan. "Pungkas pak Ustad"

No comments:

Post a Comment