teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, October 2, 2018

Amankan Kegiatan Kirab Budaya, Babinsa Mojosongo Gandeng Linmas Turun ke Lapangan

Babinsa Mojosongo koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan dan Serda Endri terus melakukan pengawasan dan pengendalian personil Linmas dalam melaksankan setiap kegiatan, kali ini kegiatan yang di lakukam yaitu pengamanan Kirab budaya masyarakat Mojosongo, yang mengambil titik Start dari depan halaman Kelurahan Mojosongo  dan Finish di Gasebo Sabrang Lor Mojosongo Jebres Surakarta. Minggu (30/9/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Asisten pemerintahan kota Surakarta Said Romadhon, Muspika Kecamatan Jebres, para Lurah se Kecamatan Jebres dan para peserta dari kalangan masyarakat dan anak sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ruang bertemunya gagasan positif dalam mengekspresikan kreatifitasnya guna menanamkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dan anak-anak tentang pentingnya melestarikan potensi budaya. Diharapkan masyarakat luas juga mengetahui potensi kesenian dan budaya yang ada di kecamatan Jebres” ujar Camat Jebres Agung Riyadi. S. Sos, SH, MM saat melepas peserta Kirab Budaya.

Babinsa Mojosongo Sertu Aswan saat ditemui mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk melestarikan kesenian dan budaya tradisional Kelurahan Mojosongo serta untuk memberikan hiburan bagi masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan upaya melestarikan kesenian dan budaya tradisional,” pungkas Babinsa.

No comments:

Post a Comment